-->

Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi Dampingi Pandivif 1 Kostrad Tinjau Lokasi Pengeboran Air Bersih di Banjar

Redaksi NKRI


KOTA BANJAR - Komandan Kodim (Dandim) 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol bersama Forkopimda Kota Banjar mendampingi Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi, S.E meninjau lokasi Pengeboran Air Bersih di RT 05 RW 02 Dusun Priagung Desa Binangun Kecamatan Pataruman, Sabtu 12 Maret 2022.

Pengeboran sumber air bersih untuk masyarakat ini merupakan bantuan dari Pangkostrad dalam rangka memperingati HUT Kostrad Tahun 2022, dengan estimasi waktu pengerjaan selama 3 minggu.

Pengeboran ini melibatkan 19 personel yang terdiri dari 8 personel Yon Zipur 9/LB, 11 personel Yonif Raider 323/BP serta 10 orang dari masyarakat.




Lokasi pengeboran berada di lahan warga seluas 70 meter milik Bapak Rukanda yang dengan sukarela menghibahkan tanahnya digunakan untuk lokasi pengeboran.

Dalam sambutannya, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi menyampaikan bahwa pimpinannya Pangkostrad sangat peduli tentang pengadaan air, karena air sangat di butuhkan oleh masyarakat.

Mayjen TNI Dedy Kusmayadi juga
mengucapkan terimakasih kepada pemilik lahan atas lokasi tempat pengeboran air.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kostrad yang ke 61 tahun, mudah mudahan bantuan sumur bor ini menjadikan amal ibadah kita semua," ujar Mayjen TNI Dedy Kusmayadi.




"Kita akan bekerjasama terus dengan pemerintah daerah, masih ada titik lain yang akan kita usahakan untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat, kami akan menuntaskan program sumur Bor ini sehingga bisa di manfaatkan bagi masyarakat sekitar," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjar,H. Nana Suryana, S.Pd megatakan atas nama pemerintah Kota Banjar mengucapkan terimakasih atas sinergitas nya bagi TNI dan pemerintah Kota Banjar dengan adanya program sumur Bor di Desa Binangun yang setiap tahunnya apabila memasuki musim kemarau selalu kekurangan air bersih.

"Mudah-mudahan dengam adanya sumur bor ini, bisa menjadi amal ibadah dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Khususnya Warga Desa Binangun," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Danbrigif 13/1/Kostrad Kolonel Inf Herry, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si., Dan Yonif 323 Raider Letkol Inf Triyono Hadiyanto,S.Sos, Kajari Kota Banjar Asep Heru SH, Sekda Kota Banjar Ade Setiana, Danramil 1325/Lgn Mayor Inf Agung Surbekti, Kapolsek Pataruman Iptu Maman S, Camat Pataruman Zaenal Arifin serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga Desa Binangun. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini