-->

Keceriaan di Santunan Anak Yatim dan Duafa Ponpes Arrohman Cirompang

Redaksi NKRI

LEBAK - Pondok Pesantren Arrohman menggelar acara santunan anak yatim dan duafa di Kp. Cirompang Rt. 005/004 Ds. Sangiang Kec. Maja Kab. Lebak - Banten, Ahad (20/03/2022). 

Acara bertema "Santunan Anak Yatim dan Duafa" tersebut juga diisi dengan tausiyah agama oleh Kiayi Karimun Tangerang dan Kiayi Cepot Muda Jakarta.

Pengasuh Pondok Pesantren Arrohman  Ust. Ade Fathurohman, mengatakan, Dalam menyambut bulan Suci  Ramadhan tahun ini pesantren mempersiapkan santunan berupa bingkisan dan uang jajan untuk sekira 100  anak yatim dan duafa, Namun yang hadir ke lokasi hanya 63 anak dan duafa  karena adanya pandemi Covid-19. 

"Kita tetap membiasakan santunan anak yatim dan duafa dengan di bantu oleh Paguyuban Pemuda Cirompang (PPCI) Yang diketuai oleh Ust. Baharudin Subki, anak yatim dan duafa yang kami santuni yang hadir hanya 63 karena protokol kesehatan itu. Per anak kami kasih bingkisan dan uang jajan," ujar Ust. Ade Fathurohman di Ponpes Arrohman, Ahad (20/03).  

Ketua Panitia Ust. Rokib mengatakan, ada beberapa keutamaan bagi yang menyantuni anak yatim. Di antaranya akan membersihkan pikiran, menghilangkan kekerasan hatinya, sekaligus menjadikan hati orang bersangkutan menjadi lembut. "Kalalu ingin hatinya lembut maka kita santuni anak yatim," ucapnya. 

Acara dimulai pukul 09.00 Wib dengan  pembacaan  ayat suci Alquran oleh Ust. Nahrowi dari Adiyasa Tangerang dilanjutkan dengan tausiyah oleh Kiayi Bahrul Ulum (Kiayi Karimun Tangerang) dan Kiayi Asep Setiawan (Kiayi Cepot Muda Jakarta), dan di tutup doa oleh MC. Mama H. Nurdin tepat pukul 11.30 Wib.

Melalui kegiatan tersebut, Ust. Ade berharap Pesantren Arrohman Cirompang bisa mendapatkan barokah dari anak yatim/duafa dan bisa tetap lestari untuk memberikan pendidikan agama, serta menjadi pesantren sebagai tempat tolabul ilmi. "Mudah-mudahan mendapatkan barokah dari menyantuni anak yatim dan duafa serta pesantren Arrohman ini memberikan manfaat dalam syiar Islam untuk warga sekitar khususnya," kata  Ust. Ade Fathurohman. (Mr. Karyono).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini