-->

Ikut Gotong Royong Pemasangan Tenda Kenduri, Ini Kata Babinsa Rantau Panjang

Redaksi NKRI

SUBULUSSALAM - Babinsa Desa Rantau Panjang Serda Suparmin Personil Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam melakukan gotong royong memasang tenda persiapan kenduri menyambut bulan Ramadhan dengan warga di Desa Rantau Panjang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh, Senin (28/3/2022).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Serda Suparmin yaitu melakukan gotong royong bersama warga untuk membuat tenda untuk menyambut bulan Ramadhan yang tidak lama lagi berlangsung.

Serda Suparmin mengatakan, sebagai aparat teritorial sudah menjadi kewajiban membantu warga yang sedang membutuhkan tenaga atau yang sedang mengalami kesulitan di wilayah binaan.

Dikatakannya, gotong royong merupakan peninggalan leluhur yang harus kita lestarikan di tengah-tengah masyarakat, karena saat ini budaya gotong royong mulai terkikis oleh perubahan zaman yang semakin modern.

"Saya berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa memupuk semangat gotong royong dilingkungan masyarakat dalam menjaga kebersamaan dan melestarikan tradisi kearifan lokal budaya bangsa kita," ujarnya.

Tidak lupa Babinsa mengimbau warga binaan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan selalu memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini