-->

Danramil Singkohor Hadiri Acara Peresmian dan Peusijuek SPBU Singkohor

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL – Danramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf L. Simamora bersama Muspika menghadiri acara peresmian dan peusijuek SPBU di Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (17/03/2022).

Peusijuek adalah sebuah prosesi adat dalam budaya masyarakat Aceh yang masih dipraktikan hingga saat ini. Tradisi peusijuek ini dilakukan pada hampir semua kegiatan adat dalam kehidupan masyarakat di Aceh. 

Misalnya ketika memulai sebuah usaha, menyelesaikan persengketaan, terlepas atau selesai dari musibah, menempati rumah baru, merayakan kelulusan, memberangkatkan dan menyambut kedatangan haji, kembalinya keluarga dari perantauan dan masih banyak lagi.

Pada saat peresmian tersebut, Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora menyampaikan, bahwa dengan kehadiran SPBU di Desa Singkohor ini dapat memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dalam hal pembelian bahan bakar.

"Ini akan bermanfaat kepada masyarakat, saya minta kepada pihak SPBU utamakanlah masyarakat yang membeli bahan bakar secara langsung, kalau yang pakai jerigen itu nanti dululah," kata Kapten Inf L. Simamora.

Dengan hadirnya SPBU di wilayah Singkohor ini dapat juga memudahkan para pekerja dikebun untuk membeli kebutuhan bahan bakar kendaraannya.

"Tentu ini sangat akan membantu bagi pihak perkebunan yang ada diwilayah Singkohor, bayangkan kalau industri perkebunan membeli solar dengan harga industri yang belinya di Rimo akan menambah biaya yang besar, tapi dengan adanya SPBU ini mereka cukup beli disini dengan harga distribusinya lebih murah ketimbang beli di Rimo," kata Kapten Inf L. Simamora.

Danramil juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat akan melayani kebutuhan Bahan Bakar Minyak kepada masyarakat untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

"Bersama-sama kita jaga SPBU ini, karena produk-produk BBM dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat, karena bagaimanapun juga suplay bahan bakar tetap terjaga untuk masyarakat," ungkap Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini