-->

Dan Pos Ramil Singkil Utara Hadiri Rapat Percepatan Penyusunan APBKam

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL – Dan Pos Ramil Singkil Utara Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Hermandani menghadiri acara rapat percepatan penyusunan APBKam tahun 2022 di Kantor Camat, Desa Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (14/03/2022).

Dan Pos Ramil Singkil Utara Serma Hermandani mengatakan, bahwa tujuan diadakannya rapat ini adalah agar pemerintah kampung tidak kaget lagi APBKam ini mau diapakan.

"Dengan adanya kegiatan hari ini setiap kampung sudah harus menyiapkan dan menyelesaikan dokumen anggaran yang mana sudah di amanatkan oleh undang-undang, dimana dana desa ini ada kebijakan-kebijakan baru seperti Perpres 104 tahun 2021 selain mengatur APBN juga mengatur penggunaan dana desa," ucap Serma Hermandani.

Selain itu, Dan Pos Ramil Singkil Utara juga menyampaikan terkait peraturan tentang penggunaan Dana Desa di tahun 2022 yang telah diatur oleh undang-undang yakni dialokasikan untuk BLT DD, pengolahan sampah, SDGs, penanganan Stunting dan lain sebagainya. Sehingga kedepannya banyak pembangunan yang telah menjadi prioritas tidak dapat terdanai. 

Pendamping Desa dalam kesempatan ini menekankan kembali apa yang telah disampaikan dalam rapat ini terkait penggunaan anggaran di Tahun 2022.

Serma Hermandani juga menekan kembali apa yang telah di bahas dalam rapat ini yaitu dalam pendataan penerima bantuan BLT DD agar benar-benar selektif dalam mendata, agar meminimalkan kesalahan. 

Dan Pos juga berharap agar dalam menetapkan calon penerima BLT DD agar melaksanakan rapat dalam penetapan tersebut.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini