-->

Cek Harga Sembako, Babinsa Koramil Singkohor Turun ke Pasar

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Dalam upaya mengecek kestabilan harga Sembilan bahan pokok (Sembako) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil turun langsung ke pasar di Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (12/03/2022).

Berbagai upaya pun dilakukan guna menjaga stabilitas harga sembako di pasaran, salah satunya dengan adanya monitoring yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Singkohor di salah satu Pasar Tradisional yang berada di wilayah teritorialnya.

Kegiatan pemantauan harga dan ingatkan prokes ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako serta dalam rangka pencegahan untuk menekan Covid-19.

Hal itu sampaikan oleh Babinsa Koramil 06/Singkohor Serka Muliyadi. Tidak hanya soal keamanan, kata Babinsa, namun peran aparat teritorial juga wajib untuk mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasar serta kedisiplinan warga dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan.

Dalam pemantauannya di lapangan, di temukan kenaikan beberapa harga sembako berupa cabai merah, cabai rawit, bawang merah serta telur ayam dan beberapa bahan pokok lainnya juga terdapat kelangkaan barang seperti gula pasir dan minyak goreng. Walau tidak signifikan, kenaikan harga bahan-bahan sembako sangat membuat resah masyarakat khususnya kalangan ibu-ibu rumah tangga.

"Selain lokasi wilayah yang membuat perbedaan harga, ada beberapa bahan pokok juga yang mengalami kenaikan diantaranya beras, cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan telur ayam namun tidak terlalu signifikan," ucap Serka Muliyadi.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini