-->

Babinsa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pulau Baguk

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Dodi Kurniawan melaksanakan pemantauan pada saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Alun-alun, Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (17/03/2022).

Pelaksanaan vaksinasi ini masih menggunakan vaksin sinovac, baik bagi penerima dosis pertama maupun dosis kedua. 

Vaksinasi di tujukan untuk membentuk herd imunity atau kekebalan tubuh, sehingga setiap perorangan memiliki kekebalan tubuh yang baik dan dapat terhindar dari penyebaran virus.

"Vaksinasi ini bukan obat Covid-19, tapi vaksin ini merupakan upaya dari pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Indonesia sehat bebas dari virus Covid-19. sehingga di harapkan bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan, menjauhi kerumunan dan memakai masker pada saat keluar rumah," ungkap Serda Dodi Kurniawan.

Babinsa juga mengatakan, bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, pemerintah telah melakukan berbagai upaya diantaranya dengan melakukan pemberian vaksin.

"Babinsa sebagai ujung tombaknya TNI AD sudah menjadi tugas dan tanggungjawabnya untuk mensukseskan segala upaya yang dilakukan pemerintah untuk kepentingan kemanusiaan. Maka pelibatan seorang Babinsa dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi sangat dibutuhkan untuk memastikan program pemerintah berjalan dengan kondusif," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini