-->

Babinsa Kuala Baru Monitoring Protokol Kesehatan

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan kepada warga di wilayah Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker dalam usaha pencegahan dari terpaparnya virus Corona.

"Hal ini perlu dilakukan mengingat sudah kendurnya kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker bila beraktifitas di luar rumah mengingat kasus covid 19 di tanah air masih cukup tinggi," kata Danramil 05/Kuala Baru, Letda Inf A Munaf melalui Serka Salman, Kamis (24/3/2022).

Menurutnya, kegiatan monitoring penerapan Protokol Kesehatan yang dilakukan Babinsa semata-mata agar menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya usaha pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kegiatan memonitoring ini akan rutin dilaksanakan oleh babinsa di desa binaannya  terutama di tempat-tempat berkerumunnya warga seperti di warung kopi dan acara hajatan warga desa," ujar Salman yang juga bertugas sebagai Babinsa di Desa di Desa Sukajaya.

Diharapkan, sambungnya, dengan selalunya babinsa memonitoring dan mengingatkan warga desa binaannya tersebut akan menumbuhkan kesadaran warga akan perlunya perlindungan diri terhadap bahaya Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya.

Sehingga diharapkan  penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kecamatan Kuala Baru dapat  di minimalisir atau di cegah.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini