-->

Babinsa Koramil Singkohor Cek Harga Sembako Jelang Puasa

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Dalam rangka monitoring harga sembako jelang Ramadhan, Babinsa jajaran Koramil 06/Singkohor, Kodim 0109/Aceh Singkil turun ke pasar dan toko kelontong pantau langsung harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di wilayah Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (16/03/2022).

Kenaikan harga sembako biasanya mulai terasa menjelang Ramadhan dan H-3 lebaran, hal ini memang biasa terjadi dipasar-pasar trdisional dikarenakan pasokan bahan yang minim dan kebutuhan masyarakat yang meningkat menjelang puasa dan lebaran, dan bisanya harga bahan pokok yang naik yaitu daging sapi/ayam, telor, gula pasir, minyak makan, cabai dan bawang.

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kestabilan harga Sembako menjelang pelaksanaan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri serta memberikan rasa aman kepada para pembeli agar tidak ada oknum pedangan yang memanfaatkan situasi.

"Kita mengecek langsung kelapangan dan menanyakan ke sejumlah pedagang serta mendata harga sembako sekaligus mengingatkan kepada para pengunjung pasar tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang belum usai sampai sekarang ini," ujar Kapten Inf L. Simamora.

Danramil juga mengatakan, pengecekan harga Sembako di pasar yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 06/Singkohor melaksanakan pengecekan untuk memastikan harga sembilan bahan pokok (Sembako) di pasaran masih terjangkau oleh warga masyarakat.

"Harga bahan pokok di pasaran memang sedikit naik akibat Covid-19 dan jelang Ramadhan dan hari raya idul Fitri. Selain pemantauan harga, Babinsa juga mengecek stok Sembako di pasaran," tandas Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini