-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Komsos Dengan Warga

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Dalam mewujudkan Kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat dan memupuk kebersamaan, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Parlindungan Simamora selalu intens menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat khususnya di wilayah binaannya Desa Keras, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (19/03/2022).

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan, tersebut sebagai wujud keakraban antara Aparat Teritorial kepada Warga Binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan Warga Binaannya. 

Hal itu juga untuk mengetahui segala keluhan dan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat agar dapat diselesaikan dengan cepat.

Kopda Parlindungan Simamora mengatakan, kegiatan tersebut selaras dan sesuai arahan pimpinan, yang mana para Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat.

"Komsos ini memiliki tujuan agar terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, sehingga dapat terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh di Era sekarang ini. Kegiatan ini rutin dilaksanakan, sebagai wujud kepedulian Babinsa," ujar Kopda Parlindungan Simamora.

Ia mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat Wilayah Binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di Wilayah Binaan, dengan adanya interaksi komunikasi dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

"Bagi kami selaku aparat Komando Kewilayahan, jarak tak akan memisahkan dengan Warga Binaan, semua kami lakukan dengan tulus dan ikhlas demi tugas menjaga Wilayah Binaan yang menjadi tanggung-jawabnya masing-masing," beber Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini