-->

Babinsa Koramil Danau Paris Sosialisasi Karhutla ke Warga

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat yang membahas tentang antisipasi terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)di wilayah Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Jumat (25/03/2022)

Danramil 0109-07/Danau Paris Kapten Inf Sahidan mengatakan, kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh para Babinsa telah sesuai dengan instruksi dan perintah langsung dari Komando atas dalam hal ini Komandan Kodim 0109/Singkil melalui para Danramil untuk memerintahkan para Babinsa di Koramilnya masing-masing agar melaksanakan Komunikasi Sosial tentang sosialisasi dan pencegahan bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada masyarakat terlebih pada saat cuaca kemarau seperti sekarang ini.

"Apa yang di lakukan para Babinsa sudah sesuai dengan instruksi dan perintah dari Komando Atas, dalam hal ini untuk mensosialisasi tentang bahaya Karhutla kepada warga di desa binaan masing-masing," ucap Danramil.

Danramil juga menjelaskan, bahwa dalam setiap pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa binaan masing-masing,tidak bosan-bosannya Babinsa sebagai garda terdepan Satuan Teritorial akan selalu menyampaikan tentang himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran Hutan dan Lahan terlebih saat membuka lahan baru untuk di jadikan ladang.

"Tujuannya adalah untuk bersama -sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Danau Paris pada umumnya," jelasnya.

"Alhamdulillah hingga saat ini khususnya diwilayah Kecamatan Danau Paris belum ditemukan adanya titik api.Kendati demikian, kepada seluruh lapisan masyarakat Danramil mengajak agar dapat mempertahan kondisi tersebut," sambungnya.

Semoga, harapnya, masyarakat semakin sadar dan jangan sampai ada lagi masyarakat yang melakukan pembakaran hutan lahan. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini