-->

Babinsa Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Singkil

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Jesayas Damanik memonitor dan mendampingi kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis 3 (booster) bagi warga. 

Kegiatan vaksin ini dilaksanakan oleh vaksinator dari Puskesmas yang digelar di UPTD Puskesmas Singkil, Desa Pasar, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (25/03/2022).

Vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, di tengah pandemi yang belum berakhir, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh agar terhindar dari Virus Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa adalah mengajak dan memberi semangat kepada peserta agar mau untuk di suntik Vaksinasi Covid-19 dan memberikan informasi bahwa Vaksinasi Covid-19 berguna untuk kekebalan tubuh terhadap virus Corona dan Omicron.

Babinsa Koramil 02/Singkil Serda Jesayas Damanik dalam pendampingannya menyampaikan harapannya agar vaksinasi ketiga ini dapat berjalan lancar.

"Program pemerintah tentang vaksinasi Covid- 19 bagi masyarakat semoga dapat berjalan lancar. Guna mendukung ketertiban dan kelancaran kegiatan vaksin tersebut maka, Koramil 02/Singkil menurunkan Babinsa agar bersinergi dengan unsur Tiga Pilar lainnya dalam rangka mendukung pelaksanaan vaksinasi agar berjalan lancar dan tertib standar prorokol kesehatan yang ditetapkan," tutur Babinsa.

Kita harus tetap waspada, harus bisa menghentikan penularan Covid-19, termasuk adanya virus varian Omicron sekarang ini, oleh karena itu kami mengingatkan agar tetap disiplin protokol kesehatan, ujar Babinsa disela sela kegiatan pendampingan.

"Dengan mendapatkan vaksin Covid-19 menjadi sesuatu yang penting karena selain bermanfaat bagi diri sendiri juga bermanfaat bagi orang lain. Secara tidak langsung menerima vaksin, sudah turut menjaga lingkungan terdekat dari virus Covid-19," ungkap Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 ACEH Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini