-->

Babinsa Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi di Singkohor

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serka Muliyadi mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap Masyarakat yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Singkohor, Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (15/03/2022) pagi kemarin.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, petugas kesehatan Puskesmas terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya Pendaftaran, Screning dan Obserfasi. 

Screning penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima vaksin dan kemudian Obeserfasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah divaksinasi.

Babinsa Koramil 06/Singkohor Serka Muliyadi mengatakan, pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan TNI dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib.

"Kami TNI akan selalu bersinergi dalam mengawal program pemerintah seperti halnya melakukan pengamanan dan mendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus Covid-19," ungkap Serka Muliyadi.

Keterlibatan Babinsa, selain monitoring dan melaksanakan pengamanan juga menyampaikan edukasi kepada peserta vaksinasi agar tidak takut menerima vaksin, sebab vaksin tersebut untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia terhadap virus corona atau Covid-19.

"Kita harapkan agar para warga jangan takut, vaksin ini aman dan halal jadi warga tidak perlu khawatir. Mari kita sukseskan program vaksinasi ini supaya keadaan bisa normal kembali," ucap Babinsa Serka Muliyadi.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga tidak lupa melakukan himbauan terhadap masyarakat yang melaksanan vaksinasi Covid-19, dan menganjurkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial Distancing walaupun telah divaksin.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini