-->

Atasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Koramil Singkohor Lakukan Hal Ini

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya merupakan doktrin TNI yang tercantum dalam delapan wajib TNI secara nyata diaplikasikan oleh Babinsa jajaran Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil kepada warga di desa binaan dalam gotong royong membantu warga di semua pekerjaan di Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (20/03/2022).

Kegiatan gotong royong dalam membantu masyarakat tersebut merupakan salah satu upaya Babinsa guna membangun kebersamaan dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaannya, serta menjaga budaya gotong royong untuk membantu sesama.

Sebagai seorang Babinsa, sudah semestinya selalu aktif terlibat dalam kegiatan membantu dan membangun desa serta terus menjalin komunikasi yang baik bersama masyarakat dan aparatur desa. Membantu meringankan beban masyarakat merupakan tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama untuk saling membantu serta bergotong-royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

"Membantu kesulitan rakyat merupakan tugas pokok bagi Prajurit TNI baik di satuan tempur maupun di satuan komando kewilayahan dengan selalu aktif berkomunikasi dan membantu warga maka segala informasi dan koordinasi akan mudah di lakukan agar upaya lapor dan temu cepat bisa terlaksana untuk upaya pencegahan dini terhadap masalah yang berkembang," ungkap Kapten Inf L. Simamora selaku Danramil 06/Singkohor.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini