Musim Penghujan Tidak Menentu, Ini Perintah Raja Maroko untuk Antisipasi Merosotnya Hasil Pertanian

Rabat - Dalam rangka mengurangi dampak dari musim penghujan yang tidak menentu (tertunda), terutama yang terkait dengan penurunan hasil usah...

Rabat - Dalam rangka mengurangi dampak dari musim penghujan yang tidak menentu (tertunda), terutama yang terkait dengan penurunan hasil usaha pertanian yang mengandalkan air hujan, Pemerintah Kerajaan Maroko mengeluarkan kebijakan dan perintah kepada kementerian yang mengurus bidang pertanian.

Selain curah hujan yang belum normal berdampak di bidang pertanian, kondisi kurang menguntungkan tersebut juga melanda para peternak dan penggembala hewan piaraan.

Untuk membahas dan mendapatkan arahan dari Raja Maroko, Kepala Pemerintahan Maroko, Aziz Akhannouch, bersama Menteri Pertanian, Perikanan, Pembangunan Pedesaan, dan Air dan Hutan, Mohamed Sadiki, diundang hadir di Kediaman Raja di Mouznika.

Dalam pertemuan audiensi itu, Raja Maroko, King Mohammed VI, memberikan perintah penting untuk pengalokasian Dana Hassan II bagi Pembangunan Ekonomi dan Sosial sebesar dari 3 miliar dirham. Sebagaimana diketahui bahwa biaya keseluruhan untuk program Pembangunan Ekonomi dan Sosial ini adalah sekitar 10 miliar dirham.

Berikut pernyataan resmi dari Kantor Kerajaan terkait kebijakan dan pertintah penting Raja.

HM Raja Mohammed VI mengundang Kepala Pemerintahan, Mr. Aziz Akhannouch, dan Menteri Pertanian, Perikanan, Pembangunan Pedesaan, dan Air dan Hutan, Mr. Mohamed Sadiki, di Kediaman Kerajaan di Bouznika, Rabu, 16 Februari 2022.

Audiensi ini merupakan bagian dari kepedulian serius dari Raja Mohammed VI untuk masyarakat pedesaan dan seluruh elemen masyarakat yang bekerja di sektor pertanian, terutama pada saat musim pertanian mengalami defisit curah hujan yang besar.

Curah hujan rata-rata nasional Maroko saat ini hanya mencapai 75 mm per detik atau defisit 64% dibandingkan musim normal. Situasi iklim dan cuaca ini berdampak negatif pada kemajuan usaha pertanian, terutama panen musim gugur dan ketersediaan padang rumput.

Pada kesempatan ini, Pemerintah menekankan perlunya mengambil segala tindakan darurat yang diperlukan untuk mengatasi dampak defisit curah hujan di sektor pertanian. Masyarakat dan Pemerintah berdoa penuh pengharapan kiranya Tuhan akan melimpahkan rahmat-Nya kepada negara dan mengabulkan permohonan agar diturunkan hujan segera.

Sesuai dengan arahan King Mohammed VI yang proaktif dalam mengatasi persoalan tersebut, kebijakan darurat ini diambil Pemerintah dengan tujuan untuk mengurangi efek dari curah hujan yang tertunda, mengurangi dampak pada kegiatan pertanian dan memberikan bantuan kepada petani dan penggembala yang terkena dampak.

Yang Mulia Raja telah memberikan instruksi yang tinggi kepada Dana Hassan II untuk Pembangunan Ekonomi dan Sosial untuk menyumbangkan sejumlah 3 miliar dirham untuk program ini, yang akan membutuhkan anggaran yang diperkirakan mencapai 10 miliar dirham.

Program Pembangunan Ekonomi dan Sosial dengan dukungan anggaran sejumlah 3 miliar dirham ini berfokus pada tiga aspek utama:

- Pertama berkaitan dengan perlindungan modal usaha di bidang peternakan, pertanian, dan pengelolaan kelangkaan air;
- Kedua menyangkut aspek asuransi pertanian;
- Yang ketiga berkaitan dengan pengurangan beban keuangan pada petani dan profesional, pembiayaan operasi untuk memasok pasar nasional dalam gandum dan pakan ternak, di samping pendanaan investasi inovatif di bidang irigasi. (PERSISMA/Red)

KOMENTAR

BLOGGER

JAKARTA


HUKUM

Name

Aceh #Tenggelam Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singgkil Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Asahan Badak Banten Bakti Sosial Bali Banda Aceh Bandar Lampung Bandung Banjar Banjir Banten Banteng Banyumas Batu Bekasi Bencana Alam Berita Pilihan Berita Utama Bhayangkari Bireun BNN BNPT Bogor Boyolali BPJS BRI Budaya Catatan Redaksi Ciamis Cilacap Cilegon Daerah Dandim Demo Depok Desa DPDRI Ekonomi Foto Foto Video Garut Gaya Hidup Gayahidup Gayo Lues Gemar Hankam Headliene Headline Headline. Hiburan HSN Hukum HUT Bhayangkara HUT RI Idul Adha Ikan Indro Tjahyono Info Covid-19 Infrakstruktur Infrastruktur Insfrastrktur Insfrastruktur Intelijen Internasional Iternasional Jakarta Jalan Jalan Macet Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Tengah TNI Jawa Timur Jayapura Jepang Joneponto Jumat Bersih Kalimantan Kalimantan Barat Kalimantan Selatan Kalimantan Tengah Kappija Karya Bakti Katingan KCK Kebakaran Kebudayaan Kebumen KEDIRI Kedsehatan Kejaksaan Negeri Aceh Singkil Kemanunggalan Kemendes Kementan Kendari Kerawang Kesehatan KIP Aceh Singkil Kolaka Komsos Komunikasi Sosial Konawe Selatan Kontruksi Korban Konflik Korea Selatan Korupsi Kota Tebing Tinggi Kotim KPK KPU Kuala Baru Lampung Lampung Selatan Langsa Lebak Legislatif Lhokseumawe Lingkungan Lowongan Wartawan Magelang Magetan Makan Malang Maluku Manado Maroko Mataram Medan Meulaboh MTQ Mukti Jaya Nabire Nagan Raya Narkoba Nasional Nasuonal NTB Oku Selatan Olagraga Olah Raga Olahraga Opini Organisasi Ormas Padang Palalawan Pamekasan Pandeglang Papua Papua Barat Parawisata Pasca Bencana Pasca Bencana Alam Pati Patroli Peemrintahan Pekalongan Peletakan Pemalang Pemerintah Pemerintah Desa Pemerintahan Penanggalan Pendididkan Pendidikan Penekanan Penghijauan Peraih Perikanan Peristiwa Peristiwa Aceh Perkebunan Pers Persit Pertama Pertanian Perustia Peternakan Pilek PKB Politik Politik Headline Polres Aceh Utara Polri Poltik Pontianak Poso PPWI Pramuka Presiden Jokowi Prestasi Profil PT Latinusa Tbk PT PLB PT Socfindo PT Socfindo Kebun Lae Butar PT.PLB PT.Socfindo Puisi Pulau Banyak Purbalingga Purbalinnga Purwokerto Purworejo PWI Rabat Ragam Rakyat Rapid Test Riau RSUD Aceh Singkil Rundeng Sanggau Semarang Sengketa Lahan Seoul Serang Sijunjung Singkawang Singkohor Sosial Sosialisasi Subulussalam Sukarejo Sulawesi Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sumatera Barat Sumatera Selatan Sumatera Utara Sumedang Sumut Surabaya Surakarta Tanggerang Tasikmalaya Tegal Terkini TMMD TNI Tobasa Tokoh Ucapan HUT RI Ucapan Idul Fitri Ucapan Selamat Ucapan Selamat HUT KE 75 RI Unjuk Rasa Video Wisata wisata budaya Yogyakarta Yonif Raeder 301 Yonif Raeder 301/PKS Ziarah
false
ltr
item
NKRITERKINI.COM: Musim Penghujan Tidak Menentu, Ini Perintah Raja Maroko untuk Antisipasi Merosotnya Hasil Pertanian
Musim Penghujan Tidak Menentu, Ini Perintah Raja Maroko untuk Antisipasi Merosotnya Hasil Pertanian
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhnGfQYHPJ_xynefjSdGzG07IA48GGCNrNWojCQKymhQ_Boxzp9n90rbozZcLr8worCZSrlmDCxj5zj3wBNU9_1fr-SHU6R98TywSrBB7xqvzwfhQ4kB7Tde5Oz-WAGAv0adPuPkAzfEwgERN8UTfDB_ICwTjNQHFfxaWrAZH3LDJkvzfx08XRoL-FDrA=w640-h378
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhnGfQYHPJ_xynefjSdGzG07IA48GGCNrNWojCQKymhQ_Boxzp9n90rbozZcLr8worCZSrlmDCxj5zj3wBNU9_1fr-SHU6R98TywSrBB7xqvzwfhQ4kB7Tde5Oz-WAGAv0adPuPkAzfEwgERN8UTfDB_ICwTjNQHFfxaWrAZH3LDJkvzfx08XRoL-FDrA=s72-w640-c-h378
NKRITERKINI.COM
https://www.nkriterkini.com/2022/02/musim-penghujan-tidak-menentu-ini.html
https://www.nkriterkini.com/
https://www.nkriterkini.com/
https://www.nkriterkini.com/2022/02/musim-penghujan-tidak-menentu-ini.html
true
6142316263983909778
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy