-->

Hadirkan Satresnarkoba, Satgas TMMD Kodim Subulussalam Beri Penyuluhan Narkoba ke Masyarakat

Redaksi NKRI

 



SUBULUSSALAM - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0118/Kodim Subulussalam juga diisi penyuluhan Narkoba kepada masyarakat di gedung serbaguna Desa Darussalam, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Iptu Mahdian Siregar, S.E dari Sat Resnarkoba Polres Subulussalam.

Dalam materinya, Iptu Mahdian mengatakan kegiatan penyuluhan yang digelar ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD ke-112 Kodim 0118/Subulussalam.

"Sesuai arahan bapak Kapolres, Polri mendukung penuh dalam pelaksanaan program TMMD di Kota Subulussalam," ujarnya.

Kita, sambungnya, menginginkan para masyarakat untuk tetap waspada akan pengaruh narkoba di lingkungan lingkungan masyarakat.

"Hal ini juga perlu diberikan pemahaman agar masyarakat benar-benar paham bahaya dari narkoba," kata Mahdian.

Dikatakannya, sedapat mungkin para masyarakat sengaja diberikan pemahaman dari dampak serta cara menjauhi narkoba agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan barang haram tersebut.

Selain itu, tambahnya, peran semua elemen juga penting terutama tokoh masyarakat.

"Dampak negatif penyalahgunaan narkoba seperti, perubahan dalam sikap dan kepribadian, menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, sering mengantuk dan malas, tidak memperdulikan kesehatan bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud mengingatkan dan mengulas kembali untuk mengetahui akan pengetahuan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi masyarakat terutama masyarakat sekitar.

Turut hadir dalam  penyuluhan tersebut Danramil 0118-04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Kapten Inf Gunawan, Kepala Desa Darussalam Kasman Ujung yang diwakili oleh Sekdes Gulek Angkat, Kanit Idik I Polres Subulussalam Aipda Hengki Doan Kaurmintu Polres Subulussalam Bripka W. Firli dan Banit Idik Polres Subulussalam Briptu Ilham Wiranda.

Sumber: Pendim Subulussalam
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,


Berita Terkini