-->

Dapat Nomor Urut Tiga, Abas Afandi: Saya Siap Membangun Desa Nambo Ilir

Redaksi NKRI


NKRITERKINI.COM, SERANG - Calon Kepala Desa Nambo Ilir, Abas Afandi atau yang akrab disapa Abas mendapatkan nomor urut 3 di Pilkades Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Provinsi Banten tahun 2021.

Abas, memaknai nomor urut 3 itu sebagai angka baik atau angka keberuntungan. Nomor 3 adalah Persatuan Indonesia.

"Sejak awal saya maju sebagai Calon Kepala Desa adalah untuk mengabdi kepada warga Nambo Ilir, serta siap untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Desa Nambo Ilir," ujar Abas yang merupakan mantan pensiunan TNI AD, dalam keterangannya, Selasa (19/10/2021).

Abas mengaku, sejak awal mencalonkan diri tidak berniat mencari kekuasaan di Pilkades Nambo Ilir.

"Saya komitmen untuk membangun Desa Nambo Ilir yang religius, sehat, berpendidikan, sejahtera, aman dan tentram," jelasnya.

Selain itu, kata Abas, apabila dirinya terpilih maka Ia siap untuk melanjutkan dan mengembangkan segala bentuk pembangunan desa; dan mendukung segala bentuk kegiatan keagamaan.

Kemudian, Ia juga siap memberikan dukungan terhadap fasilitas kesehatan dan pendidikan; memperhatikan kesejahteraan seluruh masyarakat; serta siap untuk menciptakan keamanan dan ketentraman lingkungan.

Abas menambahkan, bahwa niat baik perlu dibuat sebelum memulai sesuatu. Sebab, kata Abas, sesuatu yang diawali dengan niat baik akan memberikan hasil yang memuaskan.

"Saya mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa Nambo Ilir, bukan hanya kemauan diri Saya sendiri, tetapi juga atas dukungan keluarga maupun dukungan dari warga," tegasnya.

Sementara, H.Kasim, salah seorang tokoh masyarakat Desa Nambo Ilir, mengatakan masyarakat sangat merindukan pemimpin yang benar-benar merakyat dan siap untuk membangun Desa Nambo Ilir kearah yang lebih baik lagi.

"2021 Wayahe Ganti Kades, Wayahe adalah bahasa Serang yang artinya 'Sudah saatnya ganti Kepala Desa," ujar Kasim.

Ia menjelaskan, bahwa di Pilkades Nambo Ilir, terdapat empat calon yang bertarung. Salah satunya adalah Abas Afandi dengan nomor urut 3.

Dari keempat calon tersebut, sambungnya, mereka merupakan sosok yang layak untuk memimpin Desa Nambo Ilir, seperti sosok Abas Afandi yang juga merupakan nantan pensiunan TNI Angkatan Darat.

Selain itu, tambahnya, Abas Afandi juga merupakan warga atau pribumi asal Nambo Ilir yang juga ingin memberikan pengabdiannya kepada masyarakat.

"Dengan berbekal pengalamannya sebagai anggota TNI AD dan juga sebagai warga asal Nambo Ilir, tentunya Abas Afandi jika terpilih akan mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi masyarakat Desa Nambo Ilir," tambahnya. (Arifin)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,


Berita Terkini