-->

Polda Banten Gelar Vaksinasi Massal Bagi Pelayan Publik

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.COM, SERANG - Salah satu ihtiar untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Polda Banten melaksanakan vaksinasi massal kepada Tenaga Pendidik, Notaris, lansia, dan masyarakat umum, kegiatan tersebut dilaksanakan di Poliklinik Induk Bhayangkara Biddokkes Polda Banten  Jl. Ki Masjong No.2, Kotabaru, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42112 tepatnya di depan Alun-alun Serang, Banten, Minggu (13/6/2021). 

Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol Dr. Agung Widodo, Sp.M.,  Minggu, mengatakan sebanyak 129.278 dosis disediakan untuk pelayan publik, targetnya pelaksanaan  hingga 30 juni 2021. 

"Hari ini mendistribusikan 1.000 vaksin jenis Sinovac, diantaranya 200 vaksin untuk tenaga pendidik, 150 vaksin untuk notaris, 100 vaksin untuk lansia, dan sisanya untuk masyarakat umum lainnya. Ini gratis tanpa dipungut biaya mereka hanya membawa KTP," jelasnya. 

Vaksinasi yang didistribusikan itu, kata dia,  untuk kalangan pelayan publik se-Banten dalam rangka Percepatan vaksinasi program pemerintah. 

"Ya, hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat khususnya tenaga pendidik, notaris, lansia, dan masyarakat umum ini merupakan upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran  COVID-19," ucap Agung. 

Kabiddokes menjelaskan, bahwa sebelum dilakukan vaksinasi, harus mengisi biodata dan dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, lalu  screening oleh tim dokter. 

"Jika hasil screening tidak ada masalah (sehat) maka lanjut di suntik vaksin, terakhir dilakukan observasi jika terjadi gejala-gejala setelah vaksin. Jadi bisa dipastikan yang di vaksin itu dalam keadaan sehat," ujarnya.

Salah satu peserta vaksinasi  yang kami temui, Rohaman dari daerah Jawilan dia sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini. 

"Kami dengan rombongan dari SMK Ikhlas Jawilan  sangat berterima kasih dengan kegiatan ini , ini vaksin kami yang pertama dan  yang kedua akan dilaksanakan tanggal 09 Juli 2021 mendatang, dan tak lupa kami haturkan terima kasih kepada Ibu Indri yang sudah mempasilitasi kami" tutupnya. (Mr.ono)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini