-->

Kabinet Kerja SKPK Aceh Selatan Dinilai Masih Lemah

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.COM,ACEH SELATAN - Kinerja Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Kabupaten Aceh Selatan saat ini masih kurang kuat bahkan kurang berintegritas dalam menterjemahkan program-program ekonomi kerakyatan yang tertuang dalam visi misi Bupati Aceh Selatan.


Hal tersebut tertuang dalam penilaian Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Selatan melalui Ketua PKPI Aceh Selatan Zamzami, ST saat sidang paripurna laporan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Aceh Selatan tahun anggaran 2020 jum'at (11/06/2021).

Dalam hal tersebut, Zamzami juga sangat mengapresiasi Bupati Aceh Selatan dalam ketulusannya untuk lebih memperhatikan serta menguatkan sektor pertanian dan perekonomian rakyat secara umum.

"Dikesempatan yang sama, hal yang sangat kita sesalkan hanyalah saat ini kabinet kerja Pemerintah Aceh Selatan Hebat yakni melalui Dinas Pangan, Perindagkop UKM serta Dinas Kelautan masih lemah, karena memasuki triwulan ketiga masih banyak kegiatan yang belum selesai perencanaannya," tegas Ketua Pansus II DPRK Aceh Selatan Zamzami.

Ditambahkannya, dengan waktu yang sangat terbatas, sangat berpengaruh terhadap kualitas pekerjaan hingga hasil yang tidak maksimal.

Dari hasil penelusuran Pansus II yang tertuang dlm LKPJ tahun anggaran 2020, pihaknya meminta Dinas Peringdagkop UKM sebagai leader terdepan untuk mencari solusi dan langkah-langkah untuk menguatkan ekonomi masyarakat melalui pedagang-pedagang kecil dengan memamfaatkan pasar-pasar yang dibangun dan belum difungsikan sama sekali serta menambah PAD daerah.

Selain itu melalui Dinas Pertanian Ketua Pansus II juga menegaskan agar lebih proaktif dalam pedampingan petani serta menjamin terhadap kebutuhan petani serta keluhan yang selama ini dirasakan oleh petani di Aceh Selatan tersebut.

"Salah satu hal yang sangat penting untuk ditindaklanjuti adalah pembukaan jalan produksi bagi petani dalam mendistribusikan hasil panen, serta juga memperbaiki jalan produksi yang ada yang belum disentuh sama sekali," ujarnya.

Dalam akhir penyampaiannya, Zamzami sangat berharap terhadap SKPK yang bersentuhan langsung dengan perekonomian masyarakat tersebut agar lebih meningkatkan etos kerja yang baik kedepannya terhadap rencana program yang dicanangkan. (Agus) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini