-->

SMAN 1 Jawilan Wacanakan Penambahan Rombel, Sekolah Sekitar Terancam Kekurangan Siswa

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.COM,SERANG - SMAN Negeri 1 Jawilan Kabupaten Serang, Banten berencana akan menambah rombongan belajar (rombel) sebanyak 3 kelas atau 108 siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021.  

Wacana ini pun di keluhkan Forum Komunikasi Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Kabupaten Serang (FKKS SMKS). 

"Jika Sekolah Negeri banyak menambah Rombel tentunya sangat berdampak besar terhadap sekolah- sekolah Swasta terutama di sekitar sekolah terdekat. Tahun kamarin saja banyak sekolah yang kolep," kata Ketua FKKS SMKS, Hj. Sukenah, kepada Wartawan, Minggu (30/05/2021).

Pemerintah, kata Sukenah, harus bertidak tegas dan memperhatikan sekolah swasta terutama sekolah di sekitarnya. "Pemerintah dalam hal ini KCD Kabupaten Serang harus bertindak tegas, dan juga memperhatikan sekolah swasta," ujar Sukenah yang akrab disapa Bunda.

Hal senada juga disampaikan oleh Subro Malisi selaku Kepala SMK Al-Wahdah. Dia menyampaikan bahwa dirinya juga tidak setuju dan berharap agar dinas terkait akan membatalkan rencana penambahan rombel tersebut. "Saya tidak setuju dengan penambahan rombel yang di wacanakan SMAN 1 Jawilan," ujar Subro saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp.

Tidak hanya itu, Subro juga menyebutkan akan segera berkoordinasi dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan wilayah Kabupaten serang. 

Sebelumnya, Kepala SMAN 1 Jawilan, Satiri kepada wartawan menjelaskan bahwa wacana penambahan rombel tersebut didasarkan pada jumlah pendaftar (Seratus lebih) yang tidak tertampung di sekolah negeri tersebut pada PPDB 2020..(Mr.Ono/AS)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini