-->

Polri Didesak Tangkap Oknum Wanita Penghina Palestina

Redaksi NKRI
NKRITERKINI.COM, ACEH SINGKIL -- Ketua Forum Umat Islam Kabupaten Aceh Singkil, Ustad Hambalisyah Sinaga buka suara terkait viralnya pernyataan wanita (Pemilik akun Tiktok @sarinaborumanik) yang diduga menghina Palestina dengan sebutan Palestina Babi. 

Dalam pernyataannya itu, @sarinaborumanik diduga telah membuat dan menyebarkan ujaran kebenciaan terhadap Palestina. 

Kata kasar itu disampaikan melalui akun tiktok nya, dengan bunyi: 

Apa kalian...
Palestina-palestina, Israel yang benar.
Palestina Babi..
Eh, asal kalian tau ya, ustad dari arab saja mengakui kalo Israel gak salah Anjing...
Babi kalian semua Babi....
Orang perang kalian berkoar-koar. 

Pemilik akun tersebut diketahui pernah tinggal di Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil. Namun yang memiliki akun tersebut saat ini telah berdomisili di Sumatera Utara (Sumut) tepatnya di wilayah Saragih, Kabupaten Tapanuli Tengah. 

Belakangan juga beredar kabar, bahwa pelaku sudah meminta maaf atas peryataan yang telah disampaikan melalui akun Tiktok (Pelaku) yang saat ini telah beredar luas dijejaringan media sosial. 

 

Hambali menuturkan, dengan beredarnya kata kasar yang disampaikan melalui akun Tiktok tersebut, tidak hanya meresahkan umat Islam di Aceh Singkil (Para pengguna media sosial). Namun, keresahan itu juga dirasakan oleh keluarga besar Forum Umat Islam (FUI) di Kabupaten Aceh Singkil. 

Akibat pernyataan @sarinaborumanik di akun Tiktok jelas telah meresahkan dan melukai perasaan umat muslim, khususnya di Aceh Singkil. "Kita tahu video viral dari yang bersangkutan sangat meresahkan masyarakat, sangat melukai perasaan umat Islam," ujar Hambalisyah Sinaga dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/5/2021). 

Karena alasan itulah, Hambali mendorong pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk segera menangkap pelaku. Pihaknya menilai pelaku patut mempertanggung jawabkan seluruh pernyataannya di hadapan persidangan. 

"Yang demikian tidak boleh dibiarkan. Kepolisian setelah melakukan penyelidikan dan cukup bukti-buktinya maka segera lakukan penyidikan dan kami sangat percaya Kepolisian Republik Indonesia bisa membawa yang bersangkutan ke pengadilan untuk dimintai pertanggungjawaban," ujar Hambali. 

Meski begitu, Hambali juga meminta kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Aceh Singkil untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan pernyataan pemilik akun Tiktok @sarinaborumanik. 

Pihaknya juga mengajak umat islam khususnya di Aceh Singkil untuk menyerahkan sepenuhnya penanganan perkara ini kepada pihak kepolisian. 

Sebagai umat Islam, kata Hambali, tidak boleh menunjukkan sikap yang tidak dibenarkan oleh agama, melakukan persekusi, melakukan tindakan balasan dan seterusnya, itu tidak boleh. 

Mari , tambahnya, kita serahkan persoalan ini kepada kepolisian, apalagi kita tahu yang bersangkutan ini dari ucapan-ucapannya terlihat betul menyadari apa yang dia lakukan, artinya tindakan provokatif itu sangat mungkin disengaja. 

Dalam kesempatan yang sama, Hambali juga mengungkapkan, bahwa Palestina memiliki kedudukan istimewa di lubuk hati setiap muslim.  

Palestina, merupakan tanah suci yang diberkahi sebagaimana disebutkan dalam Al Quran yang Artinya: 

"Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al-Masjidil Haram ke Al-Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda kebesaran Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat." (QS. Al Isra:1)," ujarnya Hambali seraya mengutip Ayat AlQuran. 

Di Palestina, juga terdapat 7 keistimewaan bumi, karena adanya Masjid Al Aqsa yang bagi umat Islam memiliki beberapa keistimewaan yakni, Pertama, Kiblat pertama umat Islam. 

Kedua, Masjid kedua yang dibangun di muka bumi seperti dinyatakan di dalam hadits shahih diriwayatkan oleh Bukhari, Muslim, Nasai dan Qazuwaini dalam Abu Dzar al-Ghifari ra. Berkata. Kemudian Rasulullah saw. Juga bersabda,  diriwayatkan oleh at Thahawi. Serta Dari Abu Hurairah ra, juga diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim. 

Ketiga, Satu dari tiga Masjid yang memiliki kedudukan penting dalam Islam. 

Ke Empat, Palestina adalah terminal akhir dari perjalanan Isra Nabi Muhammad SAW dan sekaligus titik awal Mi'rajnya ke langit untuk menerima perintah shalat lima waktu, seperti telah disebutkan dalam surat Al-Isra ayat 1 di atas. 

Ke Lima, Negeri para Nabi. Dimana banyak nabi-nabi dilahirkan, hidup dan dimakamkan di sana, seperti Nabi Ibrahim, Ishak, Sulaiman, Musa, Daud dan lainnya. 

Ke Enam, Palestina juga adalah Negeri tempat dikumpulkan dan dihidupkan kembali semua umat manusia, dari sejak Nabi Adam hingga generasi akhir zaman. Tempat domisilinya Darul Islam. Orang yang teguh untuk tetap tinggal disana karena Allah, bagai seorang mujahid yang berjihad di jalan-Nya, dalam Abu Umamah al-Bahili ra. Berkata. 

Terakhir, Palestina merupakan pusat berkumpulnya generasi kedua dari kelompok yang ditolong Allah sampai hari Kiamat. (Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini