-->

Pelatihan Gratis, Perawatan Kulit Sehat dan Cantik Alami


SINGKILTERKINI.NET - Setiap orang pada dasarnya menginginkan kelihatan cantik atau tampan menawan. Itu sudah menjadi fitrah manusia. Baik kecantikan luar (outer beauty) maupun kecantikan dari dalam (inner beauty).

Kecantikan luar terkait dengan penampilan fisik, baik kebersihan wajah, badan ataupun pakaian. Sementara kecantikan dalam terkait dengan sikap, budi pekerti, keramahan, sopan santun, etika pergaulan, dan lain – lain. 

"Terlebih dalam pergaulan sosial hal – hal yang berkaitan dengan kecantikan ini tentu penting untuk diperhatikan karena akan berimplikasi pada tingkat akseptibilitas orang lain terhadap kita," kata Pimpinan Pusdiklat Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandung, Minggu (28/3).

Dede menjelaskan bahwa perawatan kesehatan kulit jangan selalu digambarkan memerlukan biaya yang besar dan peralatan yang serba canggih, melainkan pada kemauan untuk merawatnya secara wajar, misalnya peduli untuk menjaga kebersihan kulit. Apalagi habis bepergian dari luar atau habis keringatan tentu harus segera dibersihkan dengan benar. 

"Kulit wajah berbeda karakteristiknya dengan kulit di bagian badan yang lain, maka penggunaan sabun juga berbeda. Jadi perawatan kulit, khususnya kulit wajah perlu untuk dilakukan secara rutin agar kulit tampak bersih dan sehat,"  ujar Dede.

Hal tersebut, kata Dede, bukan soal wanita atau pria, karena keduanya sebenarnya perlu melakukan perawatan kebersihan dan kesehatan. Seorang suami akan senang melihat isterinya yang cantik, dan begitupun sebaliknya seorang isteri akan senang jika melihat wajah suaminya yang tampan. 

"Ini bukan soal feminimisme atau maskulinisme, melainkan soal kepedulian merawat kebersihan dan kecantikan," tegasnya. 

Dalam terminologi kecerdasan, ini yang disebut dengan Kecerdasan Fisik (Physical Intelligence) yaitu kecerdasan seseorang dalam memelihara fisiknya. Apalagi jika di musim kemarau yang sering berdampak pada kulit kering dan kusam. 

Oleh karena itu, perawatan secara rutin menjadi sangat penting agar kulit tetap bersih dan sehat alami. Oleh karenanya pengetahuan dan keterampilan dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulit secara tradisional dan alami ini menjadi sangat penting sekali untuk diketahui. 

Dede menambahkan bahwa penyelenggaraan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dalam merawat kesehatan kulit agar tampak senantiasa sehat alami dengan keterampilan dalam membersihkan kulit wajah, memberikan nutrisi dan mengurangi sel–sel kulit mati. Manfaatnya adalah meningkatnya pengetahuan masyarakat dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulitnya secara sederhana dan murah serta mudah dilakukan di rumahnya masing – masing.

Adapun subjek materi yang dibahas dalam pelatihan ini adalah tentang Konsep Dasar Kesehatan dan Kecantikan Kulit; Outer Beauty dan Inner Beauty; Pola Hidup dan Pola Fikir yang Sehat; Jenis – jenis Kulit (Kering, Normal, Berminyak, Sensitif, Kombinasi); Pemilihan Jenis dan Produk Perawatan; Makanan, Minuman dan Tabir Surya; Cara Tradisional Merawat Kesehatan Kulit; Praktek Perawatan Sederhana; dan Ujian TEORI dan PRAKTEK.

"Ini merupakan pelatihan perawatan kecantikan dan kesehatan kulit angkatan ke II, dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan angkatan – angkatan berikutnya dengan tempat dan waktu yang berbeda," sebutnya.

Pada dasarnya kata Dede, kita ingin membantu agar wanita Indonesia memiliki kulit yang bersih, sehat dan cantik dengan biaya yang murah dan dengan bahan – bahan yang ada di sekitar kita sendiri. Dengan demikian hal ini akan terjangkau oleh seluruh wanita Indonesia yang mengingkan kulitnya sehat dan cantik secara alami. 

"Pusdiklat Prawita GENPPARI memiliki komitmen untuk terus memberikan dan meningkatkan kualitas SDM Indonesia secara GRATIS sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat di sekitar kita, bangsa dan negara," pungkasnya.

Apabila ada bapak / ibu yang berminat untuk menyelenggarakan pelatihan ini di daerahnya masing – masing bisa menghubungi, Nuni : 0813-8330-7997; Lilis : 0813-1253-5153; Nia : 0882-1864-5975; dan Ines : 0813-2498-5928. (Red)

Baca Juga

Kesehatan|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru