-->

HUT ke-13, Partai Gerindra Bedah Rumah Pasangan Lansia di Kabupaten Serang


NKRITERKINI.COM, SERANG - Partai Gerindra melakukan bedah rumah milik salah satu warga tidak mampu di Kampung Calincing, Desa Kopo, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. 

Rumah tidak layak yang mendapat bantuan dari Partai Gerindra ini merupakan kediaman milik Rumdana, warga lanjut usia berumur 70 tahun yang tinggal bersama istri, anak dan cucunya. 

Seluruh bantuan bedah rumah tersebut merupakan bentuk komitmen dari partai Gerindra dalam memperhatikan warga yang kurang mampu, serta sebagai bukti kerja nyata para jajaran partai Gerindra. 

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Serang, Imam Ghozali mengatakan program bedah rumah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Partai Gerindra ke 13 tahun 2021. 

Imam menjelaskan pada peringatan HUT Partai Gerindra dengan slogan 'Gerindra Peduli' selain melakukan bedah rumah warga tidak mampu juga ikut dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sosial lainnya.




"Selain program bedah rumah warga tidak mampu, juga ada program bantu mushala dan pemberian santunan kepada anak yatim," kata Imam Ghozali di Serang, Kamis (11/2/2021). 

Imam yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang menjelaskan bedah rumah milik Rumdana dilakukan atas pengajuan dari Koordinator dapil ll yaitu Kiwan Nuryadi. 

"Rumah milik bapak Rumdana ini, kami bedah dengan ukuran 6x8 M, yang didalamnya sudah ada kamar, ruang tamu, dapur dan Kamar mandi," jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Serang, Kiwan Nuryadi menambahkan, program bedah rumah tersebut merupakan program dari DPD Partai Gerindra dalam mengisi kegiatan perayaan HUT Gerindra yke -13, dengan memberikan kado yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Saya dari Koordapil ll sangat berterima kasih kepad bapak H.Desmon, yang terus memberikan motivasi dan suportnya terhadap kami agar partai Gerindra selalu memberikan yang terbaik, dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Kiwan yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Serang.

Sementara itu, Rumdana didampingi Istrinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai Gerindra yang sudah melakukan bedah rumah miliknya dari yang sebelumnya tidak layak huni dan kini sudah menjadi rumah layak huni. 

"Terima partai Gerindra yang sudah membangunkan rumah saya," ujarnya. 

Rumdana juga menjelaskan bahwa saat ini dirinya selain sudah berusia lanjut juga sudah tidak memiliki pekerjaan. 

Saat ini, kata Rumdana, dirinya sedang tidak ada pekerjaan, jika pun ada hanya sebatas mengembala kerbau milik warga. 

"Terkadang untuk makan saja, Saya sering dibantu oleh bapak H. Rahmat, Saya saat ini tinggal dirumah ini bersama istri anak dan cucu saya," ujarnya. 

Rumdana mengungkapkan, bahwa sebelum rumah miliknya dibedah oleh Partai Gerindra, rumahnya bocor dan kalau hujan dirinya dan keluarga juga sangat kewalahan. 

"Alhamdulilah, sekarang rumah saya telah dibangun dan sudah berdinding beton dan berlantaikan keramik," ujar Rumdana dengan penuh haru. (A. Suryani).

Baca Juga

Banten|Headline|Sosial|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru