-->

Ketua RT 023 Kampung Curug Sari Gelar Rapat Dengan Masyarakat


NKRITERKINI.COM,SERANG  - Ketua Rukun Tetangga (RT) 023, Supini menggelar rapat bersama masyarakat untuk membahas berbagai persoalan yang ada dilingkungan wilayahnya, agar tercipta lingkungan yang ramah, agamis, aman dan indah. 

Rapat  digelar dikediamannya di Kampung Curug Sari, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang Banten, Kamis (27/1/2021).

Rapat dimulai sekira pukul 20.00 WIB ini, dihadiri oleh, Tokoh Agama KH. Khudori Pimpinan Ponpes Riyadul Fikar Curug Sari, Iptu Zaenudin Tokoh Masyarakat Kampung Curug Sari, hadir juga Tokoh pemuda, ketua pemuda, serta warga masyarakat RT 023.

Dalam Kesempatan tersebut, Ust. Sururi yang juga selaku tokoh agama mengatakan, rapat yang digelar ini sangat bagus, dan mari kita bahas terkait bagaimana caranya kedepanya kampung kita ini, dari segi sosial kemasyarakatan berjalan, dari kerohanian seperti pengajian dapat berjalan, beitupun dari segi keamanan.

"Kondisi kampung kita sangat kritis, mari kita jalin kekompakan dan mari kita bahu membahu dalam meningkatkan kerohanian, seperti pengajian masyarakat, karena pengajian masyarakat merupakan tolak ukur kampung, wapaknya kampung. Keamanan mari tingkatkan ronda, dan gotong royong," ucapnya.

Sementara itu, Iptu Zaenudin selaku tokoh masyarakat dalam sambutanya mengatakan, demi meningkatkan keamanan, kerohanian dan gotong royong, agar disana ada penggerak dan terus bergerak, sebaiknya dibentuk para pengurusnya. Baik dibidang sadar hukumnya, bidang sosial kemasyarakatan dan kerohanian.

"Untuk pengerak sadar hukum siapa ketua dan anggotanya agar mereka nanti yang terus bergerak dalam meningkatkan keamanan, dicatat namanya dan kordinasi baik dengan Babinsa dan Bhabinkambtimasnya," tandasnya

Sementara, Supini selaku ketua RT 023 mengatakan, rapat ini sengaja digelar, untuk membahas beberapa program agar kampung kita tidak kalah oleh kampung lain, dari segi keamanan, keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

"Rapat ini. Menghasilkan beberapa point yang disepakati dan akan dilaksanakan oleh seluruh masyarakat warga kampung Curug Sari, terkait keamanan lingkungan disepakati Jadwal Ronda, pengajian rutib masyarakat disepakati dijadwalkan setiap malam Selasa, dan telah dibentuk para pengurus bagian sosial kemasyarakatan dalam menggalakan gotong royong bersih - bersih lingkungan, lingkungan yang ramah tamah, agamis, aman dan indah," sebutnya. (A. Suryani)

Baca Juga

Banten|Desa|Pemerintahan|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru