-->

Jalan Cimanyak-Sobang Rusak Akibat Alat Berat

NKRITERKINI.COM, LEBAK - Aktivitas alat berat yang melintasi jalan di keluhkan warga. Pasalnya, ruas jalan yang dilintasi oleh alat berat tersebut rusak. 

Seperti yang terjadi di ruas jalan penghubung antara Ciminyak-Sobang, di Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten, rusak akibat dilalui alat berat (Excavator), Senin (18/1/2021). 

Asep satu diantara warga sekitar menuturkan, ruas jalan utama Kecamatan Sobang yang baru saja selesai dibangun kini sudah mengalami kerusakan usai dilintasi alat berat jenis Excavator. 

Sebagian badan jalan itu mengalami kerusakan, karena ada alat berat yang melintas. "Kami sangat perihatin dan kecewa karena jalan utama rusak akibat alat berat yang melintas", ungkapnya. 

Asep melanjutkan, alat berat jenis excavator tersebut melintas tanpa mengunakan pengamanan roda yang maksimal. 

"Akibatnya, rantai roda Excavator terkena ke aspal. Sehingga jalan aspal yang baru selesai di Hotmix dan dinikmati warga ini banyak yang terkelupas dan rusak," katanya. 

Asep mengatakan, ia tidak mengetahui secara persis siapa pemilik alat berat tersebut. Namun, kata dia, dari informasi yang ditelusuri alat berat itu akan menuju ke Cibedug, Desa Citorek Kecamatan Cibeber, yang rencananya akan digunakan untuk pembangunan wahana wisata baru Citorek. 

Sebagai masyarakat tentunya, Ia mengungkapkan rasa senang karena jalan sudah bagus. "Kami sangat senang karena jalan sudha bagus, dan jangan dirusak seperti ink. Mari Kita jaga sama-sama, karena, kalau rusak kami sebagai pengguna jalan yang merasakan dampaknya," jelasnya. 

Terpisah, Kabid Pembangunan dan Pemeliharaan Jembatan dan Jalan, DPUPR Kabupaten Lebak, Irvan Suyatupika mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa melakukan pengawasan terhadap mobilsasi kendaraan, sehingga sangat diperlukan peran serta masyarakat untuk mengawasinya. 

"Tindak lanjut terhadap pemilik exavator, nanti kita akan temui yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut melalui bidang Bina Marga," ujarnya. (ds)

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru