-->

Warga Kampung Padarame Gunungkencana Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah

NKRITERKINI.COM, LEBAK - Seperti kita ketahui bahwa 12 Rabiul Awal adalah Hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang merupakan hari bersejarah bagi umat Islam di seluruh dunia untuk selalu memperingatinya dengan berbagai macam adat dan budanya masing-masing. Akan tetapi, tidak lepas dari khidmat dan kesakralannya.

Khususnya di Indonesia, hari lahir Nabi Muhammad SAW sering diperingati dengan istilah hari Maulid Nabi seperti yang dilakukan warga Kampung Padarame Desa Sukanegara Kecamatan Gunungkencana Kabupaten Lebak Provinsi  Banten yang mengadakan acara Maulid Nabi di Masjid Jami Baitul Muti'in pada Sabtu (14/11/2020) mulai pukul 20.00 WIB.

Dalam acara tersebut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat Kampung Padarame. Kegiatan juga dimeriahkan oleh Qori dari Serang Ustdz Wildan Firdaus dan Qori dari Kandangsapi Ustdz Umar serta  Penceramah Kiyai Jamal dari Banjarsari Lebak Banten.

Dalam ceramahnya, KH Jamal menyampaikan hikmah dan faedah betapa besarnya bagi yang mengadakan dan menghadiri dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW bahwasanya siapa saja yang mengadakan dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Maulid Nabi tak akan  pernah ada ruginya karena akan dibalas dengan pahala dari Allah dan khususnya oleh Nabi Muhammad SAW.

Salah satu warga Padarame Riandani mengatakan masyarakat yang mengikuti acara tersebut sangat meriah dan antusias menyambutnya.

"Maulid merupakan tradisi yang harus kita jaga dan hormati warga kampung semua sudah jadi tradisi sehingga masyarakatpun antusias dan berbondong-bondong menyambut acara tersebut yang sangat meriah," ujarnya.

Acara tersebut, diadakan panitia dari penggalangan dana mayarakat semampunya. Selanjutnya intinya hikmah  dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT",tambahnya.

Sementara itu, KH. Ali Faturrahman selaku tokoh masyarakat Kampung Padarame mengatakan, tujuan diadakan Maulid nabi Muhammad SAW ini adalah untuk mengingatkan kita dalam artian mengenang dan memuliakan Nabi Muhammad SAW.

Dikarenakan adanya Rasulullah, sambungnya, Islam hadir di dunia ini, dan karena Nabi Muhammadlah kita bisa meyakinkan bahwa Islam adalah Agama rahmatan lil'alamin juga agama yang paling benar datangnya dari Allah SWT.

"Semoga kita semua termasuk golongan orang-orang yang mendapatkan syafaat Nabi kita Muhammad SAW dan kita harap  kelak  dapat berkumpul bersama di syurganya Allah SWT. Insya Allah tahun depan kita adakan lagi Maulid nabil SAW untuk menjaga dan  melestarikan tradisi kita umat muslim dalam lingkungan keluarga dan masyarakat, aamiin yaa robbal'alamiin," ungkapnya. (Firmansyah)

Baca Juga

Agama|Banten|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru