-->


 

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Purbalingga

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.COM, PURBALINGGA - Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Kamis (5/11/2020) sebabkan kerusakan. Tidak luput beberapa rumah warga menjadi korban akibat tertimpa pohon tumbang.

Tercatat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, lingkup Desa di Kecamatan Kemangkon yang terdampak antara lain adalah Desa Toyareka, Desa Muntang, Desa Sumilir, dan Desa Pagendekan. 

Peristiwa yang terjadi pukul 11.40 wib tersebut melumpuhkan arus lalu lintas di jalur utama Kemangkon – menuju kota Purbalingga. Pohon yang tumbang juga menimpa kabel listrik Jaringan Menengah (JTM) milik Gardu Kemangkon membuat aliran listrik terputus.

Setelah kejadian cukup mereda,Pihak BPBD Purbalingga di bantu relawan gabungan langsung bergegas ke lokasi dan melakukan evakuasi darurat. 

Dijelaskan, proses evakuasi di lokasi yakni meliputi  giat membereskan reruntuhan pohon yang menghalangi akses jalan Akibat banyaknya dampak kerusakan yang timbul, membuat evakuasi tidak cukup memakan waktu singkat.

Pukul 18.00 WIB, BPBD bersama relawan memutuskan mengehentikan sementara penanganan guna dilanjutkan pada Jum’at (06/11) esok hari. Relawan gabungan dimaksud mencangkup tim dari Polri, TNI, Damkar Purbalingga, SAR Purbalingga, PMI. Tagana, Baznas, PRC, MDMC, Senkom Polri, RAPI, dan Personil Pemerintah Desa setempat.

Sementara, sampai informasi ini diturunkan, jumlah kerugian materi yang timbul masih dalam pendataan pihak terkait. (gyh)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini