-->

Pemko Subulussalam Gelar Apel Siaga Bencana

NKRITERKINI.COM, SUBULUSSALAM - Dalam rangka siaga penanggulangan bencana alam, Pemerintah Kota  Subulussalam, Aceh menggelar apel pasukan siaga bencana di halaman lapangan Sada kata, Desa Lae Oram , Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam Rabu (11/11/2020).

Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang dalam amanatnya menyampaikan dalam mengejar ketertinggalan dari daerah lain kita juga memiliki tugas yang berat yaitu ancaman terkait bencana alam terus-menerus yang merusak sistem rencana pembangunan Daerah Kota Subulussalam. 

"Kota Subulussalam merupakan salah satu kota yang tergolong rawan bencana kebakaran hutan dan lahan gempa bumi banjir, longsor dan angin puting beliung terus mengancam," ujar Affan Alfian.

Ia menambahkan, apalagi kita memasuki musim penghujan seperti saat ini, kondisi ini perlu segera kita sikapi terutama untuk wilayah-wilayah yang memiliki tingkat risiko tinggi akan bencana alam dan hampir setiap tahun terjadi banjir yang sangat meningkat. 

Dijelaskan tahun 2020 ini telah terjadi 9 kali bencana banjir kiriman dari Aceh Tenggara melalui sungai alas sedangkan angin puting beliung telah terjadi sebanyak 4 kali, kebakaran pemukiman 9 kali serta kebakaran hutan dan lahan sebanyak 5 kali. 

"Tingginya aktivitas bencana di kota Subulussalam mengingatkan kita agar tetap siaga terhadap bencana alam persiapan siaga itu kita wujudkan dalam bentuk apel siaga bencana," kata Affan Alfian.

Apel Siaga ini kita lakukan untuk mengingatkan kepada satuan tugas dalam penanggulangan bencana agar tetap siaga dan tetap melindungi dan mengayomi masyarakat dari dampak bencana alam,"Ujarnya.

Apel Siaga bencana , Turut hadir Wakil Wali Kota Subulussalam Drs.Salmaza MAP, Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono SIK, serta seluruh Forkopimda yang berhadir. (Mukaribin Pohan)

Baca Juga

Aceh|Peristiwa|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru