-->


 

Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa ke Kantor Walikota Subulussalam

Redaksi NKRI


NKRITERKINI.COM-SUBULUSSALAM - Puluhan Mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Subulussalam (GMS) melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Walikota Subulussalam, Aceh, Senin (16/112020).

Aksi itu dilakukan para pengunjuk rasa guna mendesak Walikota Subulussalam untuk segera mengaktifkan kembali bus sekolah.

"Kembalikan Bus Sekolah kami, sudah 1 tahun 6 Bulan masa kepemimpinan Bintang-Salmaza, Bus Sekolah hingga saat ini tidak beroperasi lagi," kata salah satu mahasiswa, Hasbi Bancin dalam orasinya.

Hasbi menyebutkan, tuntutan agar diaktifkan kembali Bus Sekolah mengigat banyaknya anak-anak yang sekolah tidak mempunyai kenderaan. "Kasihan mereka," ujar Hasbi.

Dalam orasi itu, mereka juga meminta Walikota Subulussalam agar membubarkan tim asistensi yang dianggap hanya membebani anggaran pemerintah dan fungsinya tidak jalas.

"Kami Gerakan Mahasiswa Subulussalam meminta agar Walikota Subulussalam membubarkan tim asistensi yang dianggap hanya membebani anggaran pemko Subulussalam," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mendesak agar walikota segera memperjelas bus dan menghadirkan kembali bus sekolah seperti dulu.

Pantauan, sekira 30 menit para pengunjuk rasa berorasi, Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang didampingi Wakil Walikota Salmaza, Kadis Pendidikan H. Sairun, Kepala MPD Jaminuddin, Para Asisten, menyambut mahasiswa yang berdemo di depan Kantor Walikota

"Saya sangat berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah mengingatkan kami, dan kedepannya kami akan mengevaluasi kinerja kami dimasa Kepemimpinan Bintang Salmaza ini dan saya berharap agar hal ini kita duduk bersama," ujar Walikota.

Usai menanggapi tuntutan pengunjung rasa, selanjutnya, Walikota mengajak para mahasiswa berdiskusi di dalam ruangan rapatnya.

Selain itu, terlihat Humas Sekdako Subulussalam, Mhd, Amrin Cibro sebelum memasuki ruangan rapat walikota, menyampaikan kepada pendemo agar didalam ruangan nanti berjalan dengan tertib. "Walikota merupakan orang tua kita mari berdiskusi dengan damai," ujarnya .

Aksi unjuk rasa berjalan tertib. Dalam aksi itu juga mendapat pengamanan dari Aparat Kepolisian dan Satpol PP Subulussalam. (Mukaribin Pohan)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini