-->

Kampung Daleum Pasir Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

NKRITERKINI.COM, LEBAK - Warga Kampung Daleum Pasir Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak memperingati maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Al-Muminun, Sabtu (7/11/2020).

Peringatan maulid tahun ini dilaksanakan dengan sederhana dikarenakan masih dalam kondisi PSBB.  Hadir dalam kegiatan antara lain tokoh masarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Okto Nijar selaku RT Kampung Daleum Pasir, Jemaah Majlis AL-Muminun serta pengisi ceramah maulid Ustad Ahmad Muktar. 

Dalam kesempatan itu, H. Bibih Kusmana selaku tokoh masarakat mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tentunya harus memiliki makna yakni bagaimana kita mampu meneladani uswatun hasanah yang ada dalam diri Rasullah dalam kehidupan sehari-hari.

Ia juga mengajak kepada para jamaah untuk mampu mencontoh sikap baginda Nabi Muhammad SAW.  "Mari  kita perbaiki diri baik dalam tatanan ibadah secara horizontal maupun ibadah vertikal kepada Allah SWT, sehingga kita menjadi pribadi yang baik dari sebelumnya," ujarnya.

Selain itu, Ia menyebutkan sebagai masyarakat yang baik harus mencontoh cara kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. Apalagi di dalam waktu dekat ini ada bakal calon Kepala Desa. 

"Kita harus mencari figur pemimpin yang jujur, amanah, dan memperhatikan Desa kadu agung timur, " ucapnya.

Sementara itu dalam tausiyahnya Ustad Ahmad Muktar menyampaikan bahwa dengan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk kecintaan kita kepada Allah dan Rasul-Nya dan mempererat tali silaturahmi.

"Orang yang selalu menjalin tali silaturahmi nanti Allah akan himpun dengan penuh kegembiraan di dalam surga-Nya, dan mengingatkan kita bahwa Nabi Muhammad yang telah merubah dunia ini dari zaman biadab menjadi beradab," sebutnya. (Firmansyah)

Baca Juga

Agama|Banten|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru