-->


 

Istri Gubernur Aceh Berkunjung ke Subulussalam, Ini Agendanya

Redaksi NKRI


NKRITERKINI.COM-SUBULUSSALAM - Istri Gubernur Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati MT, Kamis (19/11/2020) berkunjung ke Kota Subulussalam.

Saat berkunjung ke Subulussalam, Istri orang nomor satu di Aceh itu melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan salah satunya dengan berkunjung ke Muallaf Center Kota Subulussalam di Desa Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri.

Telihat dalam rombongan, Istri Gubernur Aceh ikut didampingi Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang, Wakil Walikota Salmaza, Dandim 0118 Letkol Inf Winas Kurniawan SIP, Kajari Subulussalam Mhd Alinafiah Saragih,SH, beberapa anggota DPRK dan unsur Muspida Kota Subulussalam lainnya.

Di Muallaf Center, Dyah sapaan akrabnya, ikut memberikan bantuan sembako dan bingkisan bagi anak-anak dan kaum ibu Muallaf. Dalam kegiatan itu, Dyah juga meresmikan Perkampungan Muallaf Center yang disaksikan unsur Muspida Kota Subulussalam.

Sementara itu, Ketua Yayasan Muallaf Center Kota Subulussalam, Ustadz Juliamin Banurea menyebutkan hingga saat ini ada 125 orang mualaf  yang dibina Mualaf Center Subulussalam, di bidang agama maupun ekonomi.

Selain itu, terdapat juga sekitar belasan anak usia sekolah yang telah mondok di Pesantren. Sedangkan, untuk orang dewasa diadakan pengajian seminggu sekali di Muallaf Center.

Peserta Muallaf Center, sambungnya, bertempat tinggal tersebar di 5 kecamatan yang ada di Kota Subulussalam, sehingga untuk menghadiri kegiatan pengajian mereka sedikit terkendala dengan kemampuan ekonomi mereka yang belum mapan, setelah berpisah dari keluarga mereka, untuk itulah kehadiran sebuah perkampungan sangat dirasa perlu.

Masih menurut Juliamin, Kota Subulussalam merupakan salah satu wilayah Serambi Mekkah yang berbatasan langsung dengan Propinsi Sumatera Utara. "Banyak warga Sumut yang mendapat Hidayah berkenan masuk agama Islam di Kota Syehk Hamzah Fansuri ini," ujarnya.

Karena itu, hadirnya sebuah Mualaf Center yang komfrehensif untuk menghimpun dan membina mereka di sini, sangatlah tepat.

Ia juga berharap agar Pemerintah Aceh serta Pemerintah Kota Subulussalam dapat mendukung rencana tersebut sebagai wujud persaudaraan dan pembinaan kepada muslim yang baru memeluk agama Islam.

Dalam kesempatan itu, Istri Gubernur Aceh ikut memberi apresiasi yang tinggi dengan etos kerja dari para pengurus Yayasan Muallaf Center dan berharap semua pihak bersama-sama mendukung kegiatan dan cita-cita tersebut.

"Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk membantu para saudara kita seiman yang baru memeluk agama Islam agar mereka semakin teguh imannya dalam Islam. Mari kita semua mendukung program perkampungan muallaf ini baik pemerintah Aceh maupun pemerintah Kota Subulussalam", ujar Dyah. (Mukaribin Pohan)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini