-->

Prajurit Yonif R-301/PKS Ikuti Latihan Menembak Senjata Berat


NKRITERKINI.COM, SUMEDANG - Puluhan Prajurit TNI dari Yonif R-301/PKS mengikuti latihan menembak senjata berat di Lapangan Tembak Cipatat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (31/10/2020). 

"Kegiatan latihan menembak dengan menggunkan senjata berat ini akan berlangsung selama 2 hari," kata Danyonif R-301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan, dalam keterangannya kepada Nkriterkini.com.

Danyonif menjelaskan kegiatan latihan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mengasah kemampuan para prajurit khususnya awak senjata bantuan dari Kompi Senapan dan Kompi Bantuan Yonif R-301/PKS dalam menggunakan senjata kaliber besar mulai Mortir 60 mm sampai mortir 81 mm.

"Latihan menembak senjata berat juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam memberikan bantuan tembakan dalam suatu operasi pertempuran," ungkap Mayor Inf Wahyu Alfiyan.

Dijelaskannya, bahwa keterampilan dalam menembakkan senjata mortir dibutuhkan kecermatan dan ketelitian dari Awaknya karena harus mengolah data yang diberikan oleh pusturbak guna disinkronkan dengan sistem penembakan senjatanya yang mampu menembak sasaran hingga jarak 6000 Meter.  (Red/WA)

Baca Juga

Headline|Jawa Barat|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru