-->

Pemdes Rimo Bagikan Masker Gratis ke Warga


ACEH SINGKIL - Pemerintah Desa/Pemerintah Kampung Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh membagikan masker gratis kepada seluruh warganya, Kamis 1 Oktober 2020.

"Pembagian masker ini sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19)," kata Kepala Desa Rimo, Mirwansyah dalam keterangannya kepada Nkriterkini.com.

Pemerintah desa, sambungnya mengalokasikan sekitar 3.500 masker untuk seluruh warganya. "Totalnya ada 3.500 masker lebih yang kita bagikan untuk warga, jika kurang akan ditambah," sebutnya.

Mirwansyah mengatakan masker yang dibagikan merupakan masker kain yang dapat dicuci. Masker yang dibagikan itu juga disesuaikan dengan ketersedian dan dan jumlah warga dalam catatan sipil.

Disampaikannya, pembagian masker dilakukan secara dor to dor kerumah warga dengan ikut melibatkan para Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua dan anggota BPG.

Pemerintah Desa Rimo juga menghimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Saat beraktivitas diluar rumah, seperti di kantor, di warung dan di pasar, wajib bermasker," tegasnya.

Mirwansyah berharap kepada warga, agar masker yang telah dibagikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

"Intinya pembagian masker ini, tidak ada lagi alasan warga tidak mempunyai masker," ujarnya. (AF/RED)

Baca Juga

Aceh|Aceh Singkil|Desa|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru