-->

Ormas BB Ranting Citeras Berjibaku Bersama Masyarakat Bangun Drainase

NKRITERKINI.COM, LEBAK - Pasca dikukuhkannya Ormas Badak Banten (BB) Ranting Desa Citeras Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten lebak Banten, Eksistensi kepengurusan ranting mulai ditunjukan terhadap masyarakat dengan cara melakukan Kerja bakti membangun drainase persawahan.

Anom Kusuma Wijaya, Ketua Ranting BB Desa Citeras Kecamatan Rangkasbitung, mengatakan, kegiatan gotong-royong ini adalah suatu budaya serta Adat Istiadat yang mesti kita pelihara dan harus kita tumbuh kembangkan.

"Kami para pengurus dan anggota melakukan kegiatan gotong-royong bersama warga kampung lewi Kadu, dengan membuat Drainase di area persawahan milik masyarakat," ucap Anom sapaan akrabnya biasa dipanggil Dinar kepada nkriterkini, Minggu (11/10/2020).

Anom juga menjelaskan, kegiatan Gotong-royong pembangunan drainase di area persawahan bertujuan untuk mengaliri sawah ketika mengalami kekeringan pada musim kemarau. Selain itu, sambungnya, juga untuk menjaga dan menumbuh kembangkan nilai kebersamaan dan kekompakan antara Ormas Badak Banten (BB) Ranting Desa Citeras dengan masyarakat.

“Kegiatan hal seperti ini akan kami terus lakukan untuk memberikan sumbangsih dan loyalitas kepada masyarakat sebisa kami, dengan bentuk tenaga dan materi yang kami punya kepada masyarakat dan instansi pemerintahan khususnya di Desa Citeras yang membutuhkan bantuan partisipasi dari kami sebagai bentuk realisasi doktrin Ormas kami, sesuai dengan motto Ormas Badak  Banten, “Berjuang, Beramal dan Berahlaqul karimah,” ungkap Anom ketua Ranting BB Citeras disela-sela kegiatan.

Sementara itu ditempat yang sama, Pembina Ranting Ormas Badak Banten (BB) Desa Citeras Ahmad Solar, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Anom selaku Ketua Ormas Badak Banten Ranting Desa Citeras beserta jajaran anggotanya atas keikut sertaannya bergotong-royong dalam kegiatan pembangunan drainase diwilayah Kampung Lewi kadu RT 001/RW 004, Desa Citeras Kecamatan Rangkasbitung kabupaten Lebak Banten.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia dan peduli untuk membantu pembangunan demi kepentingan kita semua. Semoga adanya Ormas Badak Banten (BB) Ranting Desa Citeras ini, bisa bersinergi dengan masyarakat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, bisa mengayomi masyarakat dalam hal dan kegiatan yang positif," ujarnya. ( Riki/Do.s )

Baca Juga

Banten|Sosial|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru