-->

Konferensi ke XXII PGRI Aceh Singkil Berlangsung Alot


ACEH SINGKIL - Konferensi ke XXII Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Singkil berlangsung di Gedung Serbaguna Langgeng Jaya, Desa Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah, Sabtu (3/10/2020)

Kegiatan ini dilakukan untuk membentuk kepengurusan PGRI Aceh Singkil untuk masa bhakti 2020-2025. Hal ini dilakukan dengan sistem usulan dari berbagai pengurus Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil  yang mengajukan kandidat mereka sebagai bakal calon Ketua, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II dan Sekretaris.

Pada saat dilakukan voting suara pemilihan ketua, ternyata keseluruhan peserta Konferensi yang mempunyai hak pilih masih memilih Ketua PGRI Aceh Singkil yang lama M.Najur,S.Pd,M.Pd sebagai Ketua. 

Sayangnya, hal itu ditolak oleh M Najur dikarenakan Ia tidak ingin lagi menjabat sebagai Ketua. Bahkan sidang sempat di skor beberapa menit oleh pimpinan sidang.

Tidak hanya itu, pada saat sidang kembali dibuka dan dilanjutkan untuk memilih Ketua, Wakil Ketua I, II, dan Sekretaris, ternyata para peserta konferensi masih juga memilih M Najur sebagai Ketua PGRI Aceh Singkil. Lagi-lagi hal M Najur menolak dengan alasan kesehatan dan memberikan kesempatan kepada peserta atau Kader lainnya untuk menjabat sebagai Ketua PGRI Aceh Singkil.

Menarikanya, mendapati jawaban itu atau sudah dua kali M Najur menolak untuk menjabat sebagai Ketua, ternyata tidak membuat para peserta Konferensi marah ataupun untuk memilih sosok lain sebagai Ketua PGRI Aceh Singkil. Sebaliknya, mereka mengecam apabila M Najur tidak mau menjabat sebagai Ketua PGRI Aceh Singkil maka mereka akan keluar dari ruangan dan keluar dari kepengurusan PGRI.

"Jika M Najur tidak mau menjadi Ketua, lebih baik kami keluar dari ruangan dan keluar dari Kepengurusan PGRI," ujar salah satu juru bicara atau mewakili Pengurus PGRI Kecamatan Pulau Banyak Barat yang kemudian disusul pernyataan dari beberapa perwakilan Kecamatan lainnya.

Mendapati hal itu, akhirnya sidang kembali di skor selama 3 menit, dan pimpinan sidang juga memberikan kesempatan para Ketua PGRI masing-masing Kecamatan dan perwakilan pengurus PGRI Aceh Singkil dan Aceh  mengadadakan diskusi kecil dengan M Najur. 

Hasilnya, M Najur berkenan untuk menjabat kembali sebagai Ketua PGRI Aceh Singkil periode 2020-2025. Selanjutnya, acara kembali dilanjutkan dengan agenda pemilihan Wakil I, dan Wakil II, serta Sekretaris yang baru dengan mengunkan sistim voling suara dari masing – masing peserta yang mempunyai hak pilih.

Hasilnya, diantaranya jabatan Wakil Ketua dipercayakan kepada Abdul Munif S.Pd, sedangjan Sekretaris dipercayakan kepada Baihaqi Ibrahim, dan hasil pemilihan itu langsung dikukuhkan oleh Ketua PGRI Provinsi AL-Munzir,S.Pd.i,M.Si yang ikut berhadir dalam acara tersebut. (FANDI/RED)

Baca Juga

Aceh|Aceh Singkil|Pendidikan|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru