-->


 

Kadis PUPR Lebak Kirim Alat Berat Untuk Mengerjakan Tanah Longsor Yang Menutupi Jalan

Redaksi NKRI


LEBAK - Akibat Hujan Dengan Curah tinggi mengakibatkan dibeberapa  titik didaerah kabupaten Lebak, terjadi longsor. longsoran tanah  menutup akses jalan warga Kampung Bitung, Desa Barunai, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

"Proses pembersihan material tanah longsor masih terus dilakukan. Namun, akses jalan belum bisa dilalui kendaraan roda empat," kata Anda salah seorang warga, Selasa 6 Oktober 2020.

Sambungnya, proses pembersihan material longsor yang menutupi jalan cukup berat. Terlebih, selain titik longsor cukup banyak, untuk cuaca masih terus diguyur hujan.

"Intentsitas pembersihan material longsor agak sulit, karena intensitas hujan masih tinggi," ujarnya.

Kepala Dinas PUPR, Maman SP mengatakan, penanganan pasca bencana longsor dibeberapa titik sudah dilakukan. Namun, pembersihan material belum seluruhnya, karena terkendala medan berat.

"Untuk pejalan kaki dan motor sudah bisa melintas, meski masih dalam tahap penanganan. Memang untuk kendaraan roda empat belum bisa melintas," kata Maman SP Kepala Dinas PUPR Kab Lebak.

Menurut dia, untuk penanganan beberapa titik longsor, alat berat sudah diterjunkan langsung ke lokasi. Namun terkendala sulitnya medan, sehingga penanganan tidak bisa cepat terselesaikan.

"Kita sudah menurunkan alat berat jenis Ekskavator," tutupnya. (Edo).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini