-->


 

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam Positif Covid-19

Redaksi NKRI
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam, H.Sairun, S.Ag

NKRITERKINI.COM SUBULUSSALAM - Sebelumnya, Wakil Walikota Subulussalam, Provinsi Aceh, Salmaza positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Kini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Subulussalam, Sairun, juga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 .

Pernyataan positif Covid-19 itu didasari surat dari Kepala Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala Nomor 937/PKU/X/2020 tanggal 23 Oktober 2020 tentang hasil pemeriksaan yang ditujukan kepada Kepala Disdik Kota Subulussalam yang isinya menyebutkan telah dilaksanakan pemeriksaan Swab RT-PCR terhadap 14 sampel pada 22 Oktober 2020, telah dinyatakan positif Covid-19. Salah satunya Kepala Disdikbud Kota Subulussalam, H. Sairun, S.Ag.

“Ya, benar saya diyatakan positif Covid-19, sesuai hasil Swab Balitbankkes Polaceh pada tanggal 24 Oktober 2020,” kata Kepala Disdikbud Kota Subulussalam, Sairun, Senin (26/10/2020). 

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh jajaran Disdikbud Subulussalam untuk tidak mengkhawatirkan status ini, menginggat dirinya dalam keadaan sehat wal afiat dan fit 100 persen. Kendati dinyatakan positif Covid-19, dirinya mengklaim harus mengikuti isolasi di Puskesmas Jontor untuk berapa hari.

“Saya berharap bagi rekan-rekan Disdikbud Kota Subulussalam yang mungkin ada kontak erat langsung dengan saya untuk secara sadar dirapid test atau Swab supaya bisa terdeteksi terkena wabah Covid-19 atau tidak,” katanya. 

Sairun memastikan aktivitas dunia pendidikan termasuk internal Disdikbud Subulussalam dan proses administrasi hingga kini masih berjalan normal. Ia juga mengimbau kepada Kepala Sekolah agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), termasuk pula siswa-siswi agar tetap menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Mukaribin Pohan)


Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini