-->

Cegah COVID-19, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Lebak Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum


NKRITERKINI.COM, LEBAK - Untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang hingga kini masih menghantui masyarakat indon4esia dan masyarakat lainnya di berbagai negara maju dan berkembang.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lebak, Provinsi Banten melakukan penyemprotan Disinfektan di Pasar Tradisional di Kecamatan Rangkasbitung, Selasa (20/10/2020).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lebak Dedi Rahmat, mengatakan selama PSBB penyemprotan Disinfektan tetap dilakukan seperti di pasar Rangkasbitung.

Penyemprotan disifektan dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaranCOVID-19, dimana area tersebut sering dilalui setiap orang setiap bertransaksi jual beli.

"Penyemprotan ini merupakan langkah preventif selama PSBB untuk mencegah persebaran COVID-19. Salah satunya yang kita semprot di setiap lorong-lorong dan disekeliling pasar Rangkasbitung yang menjadi akses pedagang saat bertransaksi jual beli," katanya.

Menambahkan statmen Kadis Disperdagin Lebak, Kabid Perdagangan Dedi Setiayawan menjelaskan bahwa, selama PSBB, pihaknya melakukan penyemprotan dipagi hari, dan para pedagang dan pembeli bisa melakukan aktivitas dagangannya dan tetap harus menggunakan masker.

Sementara itu, salah seorang pedagang di pasar Rangkasbitung, Kiding (35) menilai, langkah pihak dinas terkait yang sudah berupaya penyemprotan cairan di pasar sangat baik. lagipula juga mampu mengatasi rasa khawatir warga maupun pedagang pasar yang sering setiap hari bertemu dengan para pembelinya.

"Upaya ini ya bagus mas, dari pada gak disemprot. Soalnya ini kan pasar, termasuk daerah yang rawan, semoga para penjual dan para pembeli harus pake masker. Karena masker ini salah satu mencegah virus Covid 19 ini," pungkasnya. (do.s)

Baca Juga

Banten|Kesehatan|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru