-->

Ponpes Riyadul Mutafakirin Santuni Anak yatim dan Fakir Miskin

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.COM, LEBAK - Tak banyak yang mengetahui, jika 10 Muharram 1442 Hijriah, 2020 Masehinya yang jatuh pada 29 Agustus ini, adalah Hari Raya anak Yatim atau juga dikenal Idul Yatama.

Di hari besar anak yatim ini, Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadul Mutafakirin menyantuni ratusan anak yatim, jompo dan fakir miskin. Acara santunan ini digelar di Kampung Salahaur, Kelurahan  Cijoro lebak, Kecamatan Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu (29/8/2020).

Pimpinan Ponpes Riyadul Mutafakirin, Kiyai Haji Abdullah mengatakan santunan yang diberikan berupa uang tunai, diberikan kepada 150 lebih anak yatim dan 200 lebih Jompo dan fakir miskin disekitaran pondok pesantren Riyadul Mutafakirin.

"Santunan yang diberikan kepada fakir miskin dan anak yatim ini diharapkan dapat membantu mereka. Santunan yang saya berikan ikhlas, untuk membantu anak - anak yatim," ucapnya.

Sementara itu, Muhammad Juhri salah satu warga Kelurahan Cijoro Lebak dan selaku Santri KH. Abdulah mengatakan, banyak masyarakat yang mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih terhadap guru kami (K.H Abdullah- Red) pimpinan Ponpes Riyadul Mutafakirin yang sangat peduli terhadap Anak yatim.

"Soal dimana masyarakat yang terdampak Covid-19 sangat membutuhkan perhatian, apalagi anak - anak yatim mereka selain harus disayangi juga harus diperhatiin, selain masyarakat saya pribadi merasa bersyukur dan terima kasih terhadap guru kami, jejaknya menjadi suritauladan yang harus kami ikuti," pungkasnya. (Dodo).
Komentar Anda

Berita Terkini