PPWI


Polisi

Pondok Pesantren Nurul Falah Bagikan 2.500 Paket Daging Kurban ke Mustahiq

Redaksi NKRI
Saturday, August 1, 2020, August 01, 2020 WIB Last Updated 2020-08-01T10:31:04Z

NKRITERKINI.COM, LEBAK - Dalam rangka merayakan dan menyambut hari raya Idul Adha 1441 H tahun 2020, Yayasan Nurul Falah di Desa Kaduangung Timur Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak Provinsi Banten melakukan penyembelihan hewan kurban berupa 12 Sapi, 1 Kerbau dan 20  Kambing yang dagingnha untuk dibagikan kepada 2.500 Mustahiq di sekitar Ponpes Nurul Falah.  Jum'at, 31 Juli 2020.

Penyembelihan hewan kurban yang digelar di Yayasan Nurul Falah dibawah asuhan Ulama Kharismatik Kyai Haji Rafiudin, merupakan agenda rutin yang selalu menjadi bagian dari perayaan Idul Adha setiap tahunnya.

Kepala Yayasan dan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Falah KH. Rafiudin mengungkapkan bahwa, dirinya merasa bersyukur telah dapat menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan di lingkungan Ponpes asuhannya.   

"Alhamdulillah tahun ini ada 12 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 20 ekor kambing untuk kurban,  dan Insaallah kami akan bagikan kepada para mustahik sebanyak 2.500 paket," ungkap H. Rafiudin kepada Nkriterkini.com.

Kyai Raf panggilan akrab KH. Rafiudin menjelaskan, pihaknya akan menyalurkan tidak kurang dari 2500 kantong daging kurban kepada masarakat disekitar kaduagung, Kyai Raf Juga bersyukur bahwa setiap tahunnya selalu dapat dilaksanakan kegiatan rutin ini.

"Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, pemotongan hewan kurban di yayasan ini dapat dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, kurban yang dilaksanakan ini adalah manifestasi dari keimanan kita untuk lebih mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah.SWT. Semoga kita bisa segera terlepas dari paparan Virus Corona ini," ucapnya.

Sementara itu, Kandi (46), warga Kaduagung mengaku merasa senang dengan adanya pembagian daging kurban ini. Betapa tidak, menurutnya sebagai masyarakat berpenghasilan pas-pasan, jarang sekali ia menikmati daging segar sebagai penambah nutrisi.

"Saya sebagai masyarakat ekonomi lemah sangat berterima kasih dapat merayakan Idul Adha dengan keluarga meski dalam kondisi sulit, alhamdulilahnya ada pembagian daging kurban ditempat Kyai Rafiudin, jadi saya beserta keluarga dapat menikmati hidangan mewah hari ini, semoga KH. Rafiudin sehat selalu dan panjang umur sehingga tiap tahunnya bisa terus melaksanakan kurban dan dirasakan oleh para Mustahik seperti saya ini," tutupnya. (dodo.s)
Komentar

Tampilkan

Terkini