PPWI


Polisi

Ketua PKKM Gelar Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Sekabupaten Lebak

Redaksi NKRI
Wednesday, July 29, 2020, July 29, 2020 WIB Last Updated 2020-07-29T10:48:27Z

NKRITERKINI.COM, LEBAK - Ketua Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) melakukan evaluasi penilaian 4 tahunan terhadap para kepala madarash di wilayah Kabupaten Lebak. Acara penilaian digelar diruangan kantor  Kampung Suka jaya, Desa Bayah Timur, kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (29/7/2020).

Penilaian dilakukan oleh ketua PKKM menindak lanjuti keputusan kakanwil Kemenag Provinsi Banten no 2943/Kw.02.02/PP.02/07/2020 tentang pelaksanaan penilaian kinerja empat tahun kepala madrasah, dan keputusan Direktur GTK Madrasah Kemenag RI no.B-1259/Dt.I/Kep.02.3/07/2020 tanggal  09 juli 2020, tentang pelaksanaan penilaian kinerja serta Kep Dirjen Pendis no 1111 tahun 2019, tentang petunjuk teknis penilaian kinerja kepala madrasah.

"Penilaian evaluasi kinerja kepala madrasah merupakan proses penggabungan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Kepala Madrasah. Penilaian ini dilakukan secara berkala dalam periode tahunan (setiap tahun sekali) dan empat tahunan," ucap Ketua PKKM Kabupate Lebak, H.M Rohani.

"Penilaian ini bertujuan memotret sejauh mana peran yang sudah di laksanakan oleh kepala madrasah proses perencanaan pelaksanaan dan tindaklanjut, dan managerial pimpinan d madrasah ini sudah bagus kerjasama antara kepala madrasah," tambahnya.

Dikatakannya, siapapun nanti hasil dari sini itu kebijakan dari kepala Kemenag dan kakanwil kemenag provinsi banten, mereka akan memotret perkembangan setiap madrasah yang ada di provinsi Banten, mari tingkatkan kepemimpinan kita sebagai kepala madrasah agar nilai bagus kita dapatkan.

"Penilaian baik dan tidak baik, itu giaman tim di madrasah dalam kerjasamanya, jika bagus itu merupakan dorongan dan motivasi semua tim. kita semua di MIN  2 Lebak dan jika ada kesalahan itu merupakan mutlak kesalahan kepala madrasah dalam kinerja kepemimpinannya, soalnya tidak ada bawahan yang salah semua itu dikembalikan kepada pimpinan, ucapan  terimakasih pun kepada dewan guru harus diberikan tanpa kerjasamanya nilai baik tidak akan didapat, mudah"an dengan penilaian ini menghasilkan yang terbaik untuk madrasah kedepan," tutupnya (dodo.s).
Komentar

Tampilkan

Terkini