-->

Waspadai Virus Corona, Korem 012 TU Gelar Penyuluhan Kesehatan

ACEH BARAT -  Belakangan masyarakat dihebohkan dengan wabah virus Corona yang mematikan, hal tersebut tentu menjadikan perhatian tersendiri bagi banyak kalangan hingga ke seluruh penjuru Nusantara. Salah satunya, jajaran  Kodam Iskandar Muda.

Prajurit dan PNS serta Persit KCK Koorcabrem 012 mengikuti penyuluhan Kesehatan Tentang virus novel Corono ( Infeksi 2019-nCoV) bertempat di Aula Yonif 116/GS, Kamis (06/03/2020).  Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembinaan Kesehatan para prajurit yang bersifat preventif, kuratif dan rehabilitative.

Dalam sambutan Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E yang dibacakan oleh Kasipers Korem 012/TU, mengatakan dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi usaha dari Denkesyah IM 04.02 untuk menyelenggarakan penyuluhan kesehatan tentang virus novel Corona dan cara mengatasi penularannya kepada prajurit dan Persit jajaran Korem 012/TU.

Lebih jauh dikatakannya, virus Corona merupakan permasalahan dunia dan kita semua. "Oleh sebab itu perlunya sosialisasi dan Tentang infeksi virus novel Corona dan cara mengatasinya", tuturnya.

"Agar setiap prajurit dan keluarga menjaga kesehatan, Jagalah diri kita dengan menjalani hidup sehat dan rutin berolahraga, dengan pilah hidup sehat dan teratur tentunya kita akan terhindar dari segala penyakit," tutup Danrem.

Lebih lanjut Letda Ckm dr. Alfun Iqbal selaku Pemberi materi penyuluhan mengatakan Corona adalah jenis virus yang biasanya mempengaruhi saluran pernafasan mamalia, termasuk manusia. Virus ini bisa menyebabkan infeksi paru-paru.

Diketahui ini sudah mewabah di Wunan. China pada bulan Desember 2019. Lalu pada awal bulan Januari ini WHO menetapkan virus baru ini bernama resmi Novel Coronavirus atau COVID-19, yang berjenis zoonozis yang ditularkan dari hewan ke manusia. 

Acara dibuka oleh Kasipers Korem 012/TU Letkol Inf Nasrun Nasution, S.Ag., M.M dan dihadiri para Kasi, Kapenrem 012/TU, para Wadan Kabalak Korem 012/TU, Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 012/TU serta pengurus Persit KCK Koorcabrem 012 berserta anggotanya. (Rel/**)

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru