-->

Kunjungi Polsek Rundeng, Begini Pesan Kapolres Subulussalam

SUBULUSSALAM- Kapolres Subulussalam, Akbp Qori Wicaksono SIK melakukan kunjungan kerja ke Mapolsek Rundeng, Selasa (3/2/2020) pagi.

Pada kunjungan tersebut, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Subulussalam, Ny Nopi Wicaksono serta pejabat utama Polres Subulussalam.

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut langsung oleh Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi,SH.MH dan Personil serta para Muspika Rundeng dan tamu undangan lainnya.

Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi SH MH :

"Kami atas nama Polsek Rundeng mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Subulussalam beserta rombongan yang telah hadir mengunjungi kami di Polsek Rundeng ini," ujar Ipda Mulyadi dalam sambutannya.

Menurutnya, Polsek Rundeng merupakan bagian dari Polres Subulussalam dan memiliki 23 Desa yang dan ada beberapa Desa dengan jaraknya jauh dan sulit untuk di jangkau.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Rundeng Irwan Faisal SH dalam sambutannya menyebutkan atas nama Muspika dan masyarakat Kecamatan Rundeng mengucapkan selamat datang kepada Kapolres dan Rombongan.

"Kami mengucapkan trima kasih atas kunjungan bapak Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono SIK ke Kecamatan Rundeng ini," ujarnya.

Disampaikannya, bahwa Kecamatan Rundeng merupakan Kecamatan tertua dan merupakan awal dari Subulussalam. Untuk itu, Ia berharap agar Kapolres Subulussalam dapat memberikan perhatian terhadap Kecamatan Rundeng.

Dikesempatan yang sama, Anggota DPRK Subulussalam Sapil Rundeng - Longkib, Bahagia Maha juga berharap
kepada Kapolres Subulussalam agar dapat memberi keringanan terhadap para pelaku kriminal yang kecil atau biasa.

Sementara itu, Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono SIK dalam penyampaiannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Muspika dan Masyarakat Kecamatan Rundeng yang telah menyambut Dirinya dan rombongan dalam rangka Kunker ke Polsek Rundeng.

Kapolres juga meminta kepada seluruh Muspika dan unsur kemasyarakatan di Kecamatan Rundeng untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama dalam menjalankan pemerintahan.

Sehingga, lanjutnya, masyarakat dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri. Kapolres juga meminta kepada para pedagang atau pemerintah Kecamatan untuk memasang CCTV.

Untuk Kepala Desa, kata Kapolres, agar menggunakan dana desa harus sesuai dengan aturan dan bila ada kesulitan dan kendala dalam pelaksanaan program dana desa bisa berkoordinasi dan konsultasi dengan Muspika ataupun dengan Muspida.

Menyikapi penyampaian anggota DPRK Subulussalam, Kapolres menjelaskan bahwa Kepolisian telah mengatur tentang hal tersebut agar masalah yang kecil diutamakan penyelesaian di luar jalur hukum atau secara kekeluargaan. Namun, sambungnya, tetap didampingi oleh pihak Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas.

Pantauan dalam kegiatan itu, Kapolres Subulussalam, Akbp Qori Wicaksono juga ikut melakukan pengecekan ruangan kantor dan peninjauan lokasi dan aset Polsek. (Red/JML)

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru