-->

Puluhan Karyawan PT. SMC di Serang Mogok Kerja

NKRITERKINI.COM,SERANG - Puluhan karyawan PT. Suggo Metal Cemerlang (PT.SMC) yang berlokasi di jalan Raya Cikande Rangkas Bitung, Kampung Masigit, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, melakukan mogok kerja, Senin (24/2/2020).

Para Karyawan yang bekerja di perusahaan perakitan kompor gas dua tungku bermerek Suggo yang baru beberapa bulan produksi itu melakukan mogok kerja guna menuntut kenaikan gaji.

Salah seorang karyawan yang tidak mau disebutkan namanya, yang ikut mogok kerja saat dikonfirmasi mengatakan, mogok kerja dilakukan untuk minta dinaikan gaji, karena sementara ini, Ia digaji sehari hanya senilai 50 ribu rupiah. Gaji tersebut dinilai tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Saya kerja masuk jam 8 keluar jam 4, satu jam istirahat, digaji sehari hanya 50 Ribu Rupiah tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup, dan untuk upah dibayarkan oleh perusahaan setiap 2 minggu sekali," ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa Ia bekerja baru dua bulan, sedangkan temannya yang lain ada yang hampir tiga hingga empat bulan bekerja di perusahaan yang baru berdiri itu.

"Tidak ada serikat disini pak, status saya kerja harian lepas, untuk BPJS tidak ada pak," cetusnya.

Beberapa perwakilan karyawan, diterima oleh pihak perusahan untuk lakukan Audiensi antara pihak perusahaan dan karyawan serta turut hadir organisasi kepemudaan karang taruna desa Cemplang, BPD, Pemuda Pancasila, serta Bhabinkamtibmas Desa Cemplang.

Hadi selaku personalia PT. SMC, ketika dikonfirmasi usai Audiensi mengatakan kepada Nkriterkini.com, bahwa pihak perusahan menyampaikan pasti akan menaikan gaji karyawan, dan pastinya pihak perusahan juga meminta kepada karyawan. Kenaikan hak, otomatis pasti ada permintaan dari perusahaan terkait kinerja. 

"Aspirasi mereka kita tampung, dan akan kita sampaikan ke direktur utama, hari kamis keputusannya akan disampaikan kepada karyawan," tandas Hadi personalia PT. Suggo Metal Cemerlang. (A. Suryani).

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru