-->

Ir. Taufik Hidayat, MM Hangat Diperbincangkan Calon Pj Bupati Aceh Singkil

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dan Sazali masa Periode 2017-2022 pada 21 Juli 2022 nanti, beberapa nama calon Pj Bupati Aceh Singkil mencuat ke permukaan dan menjadi bahan perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat Aceh Singkil.

Salah satu nama yang kerap diperbincangkan adalah Taufit Hidayat yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris daerah pemerintah kota Subulussalam.

Taufit Hidayat bukanlah orang baru di pemerintahan kabupaten Aceh Singkil, pernah menjadi pejabat di Aceh Singkil sebagai Kepala Dinas Perikanan semasa Bupati alm Makmur Syahputra selama kurun waktu 8 tahun, hingga akhirnya mekar Kota Subulussalam dari Kabupaten induk Aceh Singkil membawa Taufit Hidayat Ke Kota Subulussalam dengan menduduki berbagai jabatan eselon II.

Insinyur perikanan ini menjadi PNS tahun 1994 dengan pangkat Penata Muda/III/a, kemudian menjabat Plt. Kasi bina mutu dinas perikanan Aceh Selatan, selanjutnya Kadis Perikanan dan Kelautan Aceh Singkil di usia cukup muda 31 tahun semasa Pak Makmur 2001-2008 hingga akhirnya di tarik oleh almarhum Merah Sakti walikota Subulussalam dengan berbagai jabatan staf ahli, assisten 1, kadis tenaga kerja, kadis pangan hingga pada 2019 berhasil meraih top leader ASN sekretaris daerah kota Subulussalam menggantikan Damhuri sebagai sekretaris daerah kota Subulussalam dengan pangkat Pembina Utama Madya IV/c dan sekarang sudah Pembina Utama Madya IV/d.

Masa kecil Taufit Hidayat dihabiskan di Kota Rimo karena orangtua dan keluarga tinggal dan berdomisili disana hingga hari masih memiliki rumah di Rimo walaupun tinggal di Jln. T Umar Subulussalam. Memiliki orangtua dan saudara di Rimo menempuh pendidikan dasar SD Rimo, SMP Bakongan, SMA Labuhan Haji S1 Unsyiah Fak Perikanan dan S2 IMMI Jakarta.

Memiliki seorang istri yang berasal dari Kota Cane, Aceh Tenggara bernama Samijawati dengan 4 orang putra putri ini sangat humble dalam bergaul, dan selama menjadi Pejabat belum pernah terjerat kasus atau berita miring memiliki link dengan pusat begitu luas.

Menurut Tokoh Muda, penggiat media sosial di Aceh Singkil sekaligus Inisiator Rumah Millenial Abdul Berutu, S.Sos menyatakan pendapatnya sangat tepat dan mendukung apabila Taufik Hidayat diamanahkan menjadi Pj Bupati Aceh Singkil hingga terpilih Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada November 2024 mendatang.

"Melihat rekam jejak yang ditorehkan. Beliau orang paham Aceh Singkil karena menurut hemat saya pengalaman yang mumpuni dan pergaulan hingga ke pemerintah pusat akan bisa menjawab tantangan dan menggenjot pembangunan Aceh Singkil ke depan," ujar Abdul, Kamis di Aceh Singkil. (RED/JML)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini