-->

Dandim Ciamis Salurkan BLT Minyak Goreng di Pangandaran

PANGANDARAN - Kodim 0163 Ciamis menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng tahun 2022, dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (27/5/2022) berlokasi di Koramil 1320/Pangandaran.

Penyaluran BLT minyak goreng ini dilaunching langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., bersama Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan dan Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.I.K., serta pejabat di Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran.

Penyaluran BLT minyak goreng melalui TNI kepada masyarakat di Kabupaten Pangandaran dialokasikan sebesar Rp. 3 miliar. Anggaran tersebut disalurkan kepada 10 ribu orang warga pedagang kaki lima, dan warung kecil yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Pangandaran.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi mengatakan, bantuan ini ditujukan kepada para pedagang kaki lima dan warung yang penyalurannya melalui TNI. Bantuan ini disalurkan di masing-masing Koramil yang berada di wilayah Kabupaten Pangandaran.

"Kodim 0613/Ciamis mendapatkan jatah penyaluran BLT Minyak Goreng sebanyak 14.000 penerima manfaat, dan dibagikan untuk Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. Dimana Kabupaten Pangandaran mendapatkan jatah 10.000 penerima manfaat di 10 Kecamatan di Pangandaran. Masing-masing penerima akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp.300 ribu," kata Dandim.

Bantuan ini, sambungnya, merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Selain itu ini juga wujud nyata kehadiran negara dalam membantu meringankan beban masyarakat.

"Dana dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat. Sehingga ini dapat bermanfaat dan menunjang produksi para penjual warung atau kaki lima. Ini wujud kepedulian pemerintah dan disitu negara hadir dalam memberikan bantuan," kata Dandim.

Sementara, Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Idrawan dalam sambutannya menyampaikan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang dua tahun belakang ini menghadapi dan telah ditimpa bencana pandemi Covid-19. 

"Acara ini bentuk kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pangandaran, TNI dan Polres. Pemerintah selalu hadir dalam menghadapi berbagai persoalan khususnya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat," kata Wakil Bupati Pangandaran.

Ia berpesan kepada penerima agar bantuan uang tunai ini dimanfaatkan secara benar dan tidak digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat.

"Jangan sampai subsidi ini menjadi pulsa. Ini untuk minyak goreng atau kebutuhan rumah tangga lainnya. Mudah-mudahan ini dapat meringankan ibu bapak sekalian dan berkah," kata H. Ujang Endin.

Sumber: Kodim 0163 Ciamis

Baca Juga

Headline|Jawa Barat|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru