-->

Bersihkan Sampah di Pantai Pangandaran, Dandim 0613 Ciamis: Jika Bukan Kita yang Menjaga Siapa Lagi


NKRITERKINI.COM,PANGANDARAN
- Pasca libur Idul Fitri 1443 Hijriah, Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol dan Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.I.K., S.H, mengajak anggota dan warga kerja bakti membersihkan pantai dari sampah yamg ditinggalkan wisatawan saat libur lebaran.


"Bersih-bersih pantai ini kami lakukan secara sukarela untuk menjaga kelestarian dan kebersihan pantai dari sampah yang bertebaran sisa dari oknum wisatawan yang membuang secara sembarangan," kata Letkol Inf Wahyu Alfiyan, Minggu (8/5/2022).

Dia mengatakan cukup banyak sampah yang bertebaran, mulai dari plastik, bungkus rokok, tusukan bakso, dan lain-lain sehingga kondisi pantai menjadi kotor. 

TNI-Polri dan warga pesisir pantai Pangandaran bersama-sama membersihkan pantai dari sampah. Pihaknya mengapresiasi kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai dan laut.

"Jika bukan kita yang menjaga siapa lagi dan tidak ingin menunggu petugas kebersihan untuk membersihkannya," katanya.

Ia menjelaskan tujuan bersih-bersih pantai juga untuk menjaga ekosistem laut. Mayoritas warga di desa itu mengandalkan hasil laut, seperti menjadi nelayan.

"Jika pantai dan laut selalu bersih, wisatawan akan merasa nyaman dan betah untuk berkunjung.Pada libur Lebaran kali ini ribuan wisatawan datang ke objek wisata laut, salah satunya di pantai Pangandaran, sehingga kebersihannya perlu dijaga karena pantai ini merupakan aset berharga bagi warga untuk mencari nafkah, baik melaut maupun berjualan," ucap Dandim 0613/Ciamis.

Sumber: Kodim 0613 Ciamis

Baca Juga

Headline|Jawa Barat|Lingkungan|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru