-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Situbuh-Tubuh

ACEH SINGKIL - Dalam rangka meningkatkan hubungan kerja yang baik serta mempererat silaturahmi di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris Serma Togap Opsunggu melaksanakan Komunikasi Sosaial (Komsos) dengan masyarakat di desa Situbuh-tubuh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (16/5/2022)

Dalam kesempatan itu Babinsa mengatakan, jika kegiatan tersebut adalah merupakan salah satu tugas pokok nya sebagai seorang Babinsa yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat khususnta di desa binaan, sekaligus untuk mengetahui perkembangan situasi yang terjadi di masyaraka di desa binaan.

"Dengan kegiatan Komsos, diharapkan akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan serta tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai seorang Babinsa," ujarnya.

Diakui, dengan Komunikasi Sosial pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

"Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa harus dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik," pungkasnya.

Disela komsosnya, Babinsa juga tidak bosan-bosannya mengajak warga untuk tetap selalu mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat berada diluar rumah, hal tersebut disampaikan dalam rangka mencegah meluasnya penyebaran wabah virus Covid-19.

"Mari bersama-sama kita tetap waspada serta selalu mematuhi protokol kesehatan, dan semoga tidak ada lagi penyebaran virus covid19," harap Serma Togap Opsunggu.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru