-->

Babinsa Bantu Petani Semprot Rumput di Kebun Jagung

SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam ikut serta dampingi petani menyemprot rumput di areal tanaman jagung di Desa Namo Buaya Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (29/05/2022).

Babinsa mengungkapkan tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung, mulai dari penyiapan lahan sampai dengan membersihkan rumput pada tanaman jagung dilaksanakan secara bersama-sama dengan masyarakat setempat.

Bila gulma atau rumput liar terus dibiarkan maka dia akan berkembang biak, secara otomatis jagung akan terganggu. Bila sudah seperti itu, sangat mengganggu pertumbuhan jagung.

Dengan memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama terhadap tanaman jagung.

Sementara itu Rahim selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa yang sudah ikut membantu mendampingi kami melakukan pembersihan kali ini.(Pendim Subulussalam)

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru