-->

TNI di Danau Paris Cek Harga Sembako

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.COM,ACEH SINGKIL - Anggota Koramil 0109-07/Danau Paris dipimpin Bati Komsos Serka Veri Afandi Rosa, melaksanakan mengecekan dan pemantauan harga sembako di pekan mingguan Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil, Sabtu (02/04/2022).

Serka Veri panggilan akrabnya mengatakan, kegiatan yang dilakukanya bersama Babinsa Serda Jhonarlin Sipahutar dalam rangka memonitor perkembangan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) khususnya seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, serta kebutuhan pokok lainnya di pekan mingguan yang ada di wilayah Kecamatan Danau Paris terlebih jelang bulan Ramadhan 1443 H tahun ini.

"Pemantauan harga kebutuhan pokok di wilayah binaan merupakan upaya yang di lakukan TNI dalam hal ini Kodim 0109/Aceh Singkil melalui para Babinsa guna menghindari kenaikan harga sembako diluar batas kewajaran, serta memastikan ketersediaan barang di masyarakat normal," terang Serka Veri yang juga menjabat sebagai Babinsa di Desa Biskang.

"Kegiatan ini juga guna meminimalisir tindakan oknum yang secara sengaja menimbun barang atau sembako, seperti kita ketahui beberapa minggu kemarin, untuk minyak goreng mengalami kelangkaan dan kenaikan harga yang sangat signifikan," tambahnya.

Pada kesempatan itu Serka Veri dan Serda Jhonarlin Sipahutar juga tidak bosan-bosannya memberikan himbauan tentang protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung, serta pedagang yang ada di pasar, hal ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran virus Covid-19 yang sampai sekarang belum berakhir.

Ia meminta warga supaya tetap menjaga protkes seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi bagi yang belum di vaksin," sebutnya. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini